oleh

Garut Belum Miliki Sirkuit Memadai, Tapi Mampu Lahirkan Juara Slalom Nasional

GOSIPGARUT.ID — Slalom merupakan olahraga otomotif yang digandrungi anak muda di negeri ini. Ketua Dewan Pembina Slalom Tim Jawa Barat, Dony Maryadi Oekon mengatakan, untuk urusan slalom, Jawa Barat merupakan jawaranya.

“Potensi slalom kalau bicara nasional, 60 persen juaranya ada di Jawa Barat,” ungkapnya, kepada kalangan media, saat menghadiri kejuaraan slalom tingkat Jawa Barat, di GOR Ciateul, Kabupaten Garut, Sabtu (30/03/2019).

Karena itu, lanjut anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, kegiatan slalom seperri yang diselenggarakan di Garut ini harus digenjot untuk melahirkan talenta baru di Jawa Barat.

Baca Juga:   Honda Bertenaga Listrik dengan Kemampuan Robotika Diperkenalkan

“Hal seperti ini harus digenjot untuk mengakomodir peminat olahraga otomotif. Untuk olahraga otomotif, slalom ini tidak mahal, bisa terjangkau masyarakat, dan ridak memerlukan sirkuit yang tidak terlalu besar, cukup yang seperti ini,” katanya.

Dony Maryadi Oekon saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

Menurut Dony, Kabupaten Garut dan Tasikmalaya belum memiliki sarana sirkuit yang memadai. Namun dengan adanya kegiatan, ternyata cukup menarik minat para peselalom. “Dengan sarana yang seperti ini saja, sudah mampu kita laksanakan, dan hari ini ada juara nasional di sini,” tuturnya.

Baca Juga:   KA Galunggung Rute Kiaracondong - Tasikmalaya Diminati Penumpang

Dony menambahkan, kegiatan slalom di Garut ini, menjadi ajang silaturahmi para penggemar olahhraga otomotif, khususnya para peslalom. “Selain itu, lewat kegiatan semacam ini, mereka bisa menunjukan kemampuannya, termasuk bagi para pemula silahkan gabung jangan takut. Intinya dari kegiatan ini, supaya kegiatan mereka tidak liar,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini cukup menarik minat masyarakat, terutama anak muda untuk menyaksikannya. (Yuyus)


Komentar