Budaya

SMKN 1 Balongan Studi ke Garut untuk Pelajari Manajemen Sekolah

×

SMKN 1 Balongan Studi ke Garut untuk Pelajari Manajemen Sekolah

Sebarkan artikel ini
Peserta studi dari SMKN 1 Balongan, Kabupaten Indramayu, foto bersama sejumlah pengajar SMKN 1 Garut. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Ingin mempelajari manajemen sekolah, SMKN 1 Balongan, Kabupaten Indramayu, melakukan studi ke SMKN 1 Garut, Jumat (29/3/2019). Sejumlah guru dan staf kedua sekolah itu sharing tentang berbagai pengelola di sekolah.

“SMKN 1 Garut ini memiliki lingkungan sekolah yang representatif untuk belajar, kita sharing bagaimana pengelolaan lingkungan, sarana, kehumasan, masalah kesiswaan, tenaga edukatif guru normatif, adaptif, produktif. Setelah itu apa yang didapat dari sini, apa yang bisa diterapkan kita coba terapkan di SMKN 1 Balongan,” kata Kepala SMKN 1 Balongan, Zenzen Zaeni Dahlan.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin, mengatakan, adanya kunjungan dari sekolah lain menjadi sarana diskusi untuk saling meningkatkan kualitas sekolah kedepan.

Kepala SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin, berfose bersama Kepala SMKN 1 Balongan, Zenzen Zaeni Dahlan. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

“Dengan ini tentu sebagai sekolah yang dikunjungi tidak hanya memberikan informasi terkait kondisi sekolah di sini, tapi kita juga sharing barangkali ada hal positif yang bisa diadopsi,” kata Dadang.

Baca Juga:   SMKN 1 Garut Terima 864 Siswa Baru, Tapi Pendaftar Capai 1.100 Orang

Selama ini, lanjut dia, untuk pengembangan sekolah dirinya melihat perkembangan sekolah di luar, baik dari segi lingkungan, sarana dan prasarana, pola belajar dan mengajar dan hal lain yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. (Yuyus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *