Peristiwa

9 Jam Setelah Diresmikan Wabup Helmi, Turap MTsN 3 Garut Ambrol

×

9 Jam Setelah Diresmikan Wabup Helmi, Turap MTsN 3 Garut Ambrol

Sebarkan artikel ini
Bagian turap yang ambrol pada Selasa (3/12/2019) malam. (Foto: Galih Pawarti)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, Selasa (3/12/2019) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB meresmikan penggunaan ruang kelas dan turap (dinding penahan tanah) yang baru rampung dibangun di kompleks Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Garut yang berlokasi di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Saat peresmian, Wabup mengapresiasi pelaksanaan pembangunan dua sarana infrastruktur yang dibangun pihak ketiga dengan tepat waktu itu. Namun ironisnya, khusus turap yang sumber dananya berasal dari CSR Indomart, sekitar 9 jam setelah diresmikan Wabup Helmi terjadi ambrol karena diduga kualitas pembangunannya yang jelek.

Menurut warga sekitar di Kampung Cikuning, Desa/Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, turap sepanjang 22 meter dan tinggi 7 meter itu, ambrol sekitar pukul 18.30 setelah sebelumnya hujan dengan intensitas sedang mengguyur kawasan tersebut. Dua rumah warga yang ada di Kampung Cikuning hampir menjadi korban ambrolnya turap itu.

Baca Juga:   Tarian Erotis di Garut Culture Fest Disesalkan Sejumlah Kalangan, Termasuk Wabup

Pemantauan GOSIPGARUT.ID di lokasi kejadian pada Rabu (4/12/2019) pagi, memang terlihat bongkahan tanah dan bebatuan dari ambrolnya turap itu hampir menimbun sebagian rumah (bagian belakang) milik warga bernama Ahmad Setiawan. Menurut dia, jika saja tidak diperbaiki secepatnya, turap akan kembali ambrol dengan intensitas lebih besar yang dampaknya bisa menimbun rumahnya.

Baca Juga:   Keracunan Makanan, Puluhan Warga Garut Dilarikan ke Rumah Sakit

“Yang ambrol sekarang ini baru sebagian, sepanjang 14 meter. Tetapi jika dibiarkan, bagian turap yang masih bagus pun akan kembali ambrol. Apalagi volume turap yang tersisa lebih besar dari yang sudah ambrol. Ini bisa menimbun rumah kami secara keseluruhan,” kata Ahmad.

Bagian turap yang ambrol pada Selasa (3/12/2019) malam. (Foto: Galih Pawarti)
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *