Wisata

Di Taman Satwa Cikembulan Garut, Anak Orangutan Sedot Perhatian Wisatawan

×

Di Taman Satwa Cikembulan Garut, Anak Orangutan Sedot Perhatian Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Anak orangutan dalam dekapan induknya. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Anak orangutan yang baru lahir pada 10 November 2018 mampu menyedot perhatian para wisatawan Taman Satwa Cikembulan, Kabupaten Garut, karena tingkah lakunya memiliki daya tarik dan lucu.

“Orangutan masih menjadi daya tarik wisatawan di sini, apalagi dengan hadirnya anak orangutan yang usianya sekarang hampir dua bulan,” kata Manajer Taman Satwa Cikembulan, Rudy Arifin.

Ia menuturkan, Taman Satwa Cikembulan memiliki enam ekor orangutan, paling tua berusia 10 tahun dan yang paling muda baru lahir pada November 2018.

Baca Juga:   DPRD Jawa Barat Pantau Program Perbaikan Rutilahu di Kadungora Garut

Orangutan dalam satu keluarga itu, kata Rudy, diberi kandang yang cukup luas dengan konsep kandang terbuka dan memiliki rumah kecil dan tempat ayunan untuk aktivitas bermain para orangutan. “Kita tempatkan orangutan ini di depan sehingga pengunjung senang melihatnya,” ujar dia.

Rudy mengungkapkan, wisatawan yang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan cenderung lebih lama melihat satwa orangutan dibandingkan jenis lainnya.
“Orangutan dari Kalimantan ini paling lama dilihat pengunjung, selain macan atau jenis burung,” katanya.

Baca Juga:   Lama Kunjungan Minim, Garut Hanya Jadi Tujuan Wisata Pelancong Lokal

Ia menambahkan, Taman Satwa Cikembulan memiliki beberapa jenis satwa langka dan liar seperti singa, macan, buaya, ular, beberapa jenis burung dan satwa lainnya.

Satwa yang ada di Cikembulan, kata Rudy, terawat dengan baik, bahkan ada satwa seperti singa afrika dan orangutan yang berhasil berkembang biak sehingga menambah populasi jenis hewan tersebut. “Hasil pengamatan, satwa yang lahir di Cikembulan tumbuh dengan baik,” katanya. (Ant/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *