oleh

Rayakan HUT ke-6, Komunitas Berbaginasi Garut Gelar Khitan Massal

GOSIPGARUT.ID — Sedikitnya 50 anggota Komunitas Berbaginasi Garut merayakan HUT ke-6, di Aula Radio Reks Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogongkidulul, Minggu (23/12 /2018).

‎Komunitas yang resmi berdiri pada 20 Desember 2012 itu, juga telah merayakannya dengan kegiatan sosial, di antaranya menyantuni anak yatim dan melakukan khitanan massal yang diselenggarakan pada tanggal 18 September 2018 lalu.

Ketua Pelaksana HUT ke-6, Uday mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan RSUD dr. Slamet Garut, untuk melakukan khitan kepada 36 anak yang ada di Kabupaten Garut.

Menurut dia, kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Komunitas Berbaginasi Garut terhadap kesehatan anak-anak sekaligus meringankan beban keluarga tidak mampu.

Baca Juga:   Hebat, 100 Tukang Becak di Garut Mendapat Jas Hujan Gratis

“Kami berharap agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang dapat berguna bagi orangtua, agama, dan sesama,” jelas Uday.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasatlantas AKP. Rizky Adi Saputro SH, SIK, melalui Dikyasa Satlantas Polres Garut, Muslim Bikers United, FSMG, Deri Setiawan (Rumah Makan Sederhana), dan lain sebagainya.

“‎Kami mengharapkan komunitas kami bisa selalu kompak, selalu solid, dan selalu menjadi panutan bagi komunitas yang lainnya,” masih jelas Uday.

Baca Juga:   Mencetak Santri Garut sebagai Entrepreneur dan Eksportir

Komunitas tersebut mampu memberikan manfaat untuk anggotanya tetapi juga bagi masyarakat umum.

“Harapannya bisa memberikan dampak positif di dunia komunitas dan lingkungan sosial,” pungkas dia. (MD Sumarna)

Komentar

Berita Terkait