oleh

Hebat, 100 Tukang Becak di Garut Mendapat Jas Hujan Gratis

GOSIPGARUT.ID — Benar-benar hebat dan suatu kebahagiaan bagi 100 tukang becak yang biasa mangkal di seputaran Pengkolan, Kecamatan Garutkota. Pasalnya, di saat musim penghujan saat ini, muncul donatur yang peduli untuk meringankan beban kerja mereka.

Donatur dimaksud adalah Yayasan Suluh Madani. Belum lama ini, lembaga yang biasa melakukan aksi sosial di sejumlah tempat itu, membagikan 100 jas hujan secara gratis kepada 100 tukang becak yang biasa mangkal di seputaran Pengkolan. Selain jas hujan, para tukang becak juga diberi penawar lapar berupa makanan khas Sunda: rakicak.

Keterangan yang diperoleh dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Suluh Madani, Dandeni Herdiana, aksi sosial tersebut didukung oleh alumni SMPN 1 Garut angkatan 1990. Maka tak heran jika kegiatannya pun diselenggarakan di depan SMPN 1 Garut, Jalan Ahmad Yani. Pada sore yang gerimis hujan itu, para tukang becak yang mendapat jas hujan gratis, tampak tersenyum lebar.

“Insya Allah ke depan, kalau ada rezekinya, akan dilakukan kegiatan ini secara rutin,” kata Dandeni yang menjelaskan Yayasan Suluh Madani selama ini memang aktif dalam kegiatan sosial seperti “Ahad bergizi”, sumbangan ke panti asuhan, dan lain-lain.

Baca Juga:   Nelayan Asal Garut Ditemukan Tewas, Terseret 500 Meter dari Lokasi Tenggelam

“Untuk kegiatan kali ini kita namakan jajan rakicak. Itu merupakan singkatan dari jas hujan klimis buat abang becak. Karenanya dalam pembagian jas hujan ini kita juga ngasih jajanan khas Sunda yaitu rakicak,” jelas Dandeni menambahkan.

Ia mengakui sangat prihatin melihat para tukang becak yang ketika mereka mengayuh becaknya mencari rezeki harus basah kuyup kehujanan karena tidak memakai jas hujan. “Mudah-mudahan dengan pembagian jas hujan ini mereka lebih nyaman dalam melaksanakan pekerjaannya di musim hujan,” tutur Dandeni. (Yuyus YS)

Baca Juga:   Pemuda di Pelosok Garut Gelar Aksi Sosial untuk Pengunjung Pasar Desa

Komentar

Berita Terkait