oleh

11 Anak Yatim Dikhitan dalam Perayaan Maulid Nabi di Garumukti Pamulihan

GOSIPGARUT.ID — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, menggelar khitanan massal bagi anak yatim dan kurang mampu, Sabtu (19/11/2020).

Panitia khitanan massal yang juga tokoh masyarakat Kampung Jatimanah, Daman, mengatakan acara tersebut sebagai tasyakur binikmah sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga tasyakur binikmah saja, kita menggelar acara khitanan bagi anak yatim dan kurang mampu yang ada di Desa Garumukti. Mudah-mudahan acara ini dapat terus berlanjut sebagai wujud kepedulian kepada sesama,” jelasnya.

Nopal (6) anak pasangan Hari dan Mira, tampak sumringah mengikuti khitanan massal bersama teman- teman sebayanya. Sebanyak 11 anak yang dikhitan mendapat bingkisan dan uang “panyecep” dari panitia dan Kepala Desa Garumukti.

Baca Juga:   Garut Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB

Sementara itu, Kepala Desa Garumukti, Edde Sukmana menyambut baik inisiatif tokoh masyarakat yang mau berbagi rezeki dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Sangat mengapresiasi dan mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut agar anak yatim dan kurang mampu bisa melaksanakan khitan tanpa harus memikirkan biayanya,” katanya. (Respati)

Komentar

Berita Terkait