Berita

Barnas Adjidin Berharap Tak Ada Warga Garut yang Bersedih dan Sengsara di Hari Idul Adha

×

Barnas Adjidin Berharap Tak Ada Warga Garut yang Bersedih dan Sengsara di Hari Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati memberikan sambutab dalam pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah, di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (17/6/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Barnas Adjidin mengharapkan tidak ada warga Kabupaten Garut yang bersedih dan sengsara saat merayakan Hari Iduladha 1445 Hijriah/2024 Masehi. Untuk itu ia menegaskan pentingnya pembagian daging kurban difokuskan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kita akan memantau agar masyarakat jangan ada yang bersedih, masyarakat jangan ada yang sengsara di hari yang fitri Iduladha ini,” ucap dia, saat memberi sambutan dalam pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Alun-Alun Garut, Senin (17/6/2024).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nurdin Yana, dipimpin oleh KH. Muhammad Sufina-Ketua DKM Masjid Agung Garut sebagai imam, dan KH. Deden Badrussalam – Pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’an Asy Syafiiyah Kecamatan Leuwigoong, bertindak sebagai khatib.

Baca Juga:   Polisi Tingkatkan Pengamanan Pemilu di Garut Selatan

Barnas menekankan pentingnya penyembelihan hewan kurban sebagai syafaat bagi umat Islam, yang berawal dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Kita sebagai umat yang taqwa harus mengikuti syariat-syariat yang diamanatkan, yaitu mensyukuri apa yang menjadi riwayat daripada hamba yang sangat bertaqwa,” ujar dia.

Barnas juga mengingatkan masyarakat agar penyembelihan hewan kurban dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan syariat yang ditetapkan. Ia menegaskan pentingnya pembagian daging kurban difokuskan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:   Di Cisewu Kini Muncul Gula Batok, Pangsa Pasarnya ke Palembang dan Batam

Sementara itu, KH. Deden Badrussalam dalam ceramahnya menyoroti kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sebagai cikal bakal ibadah kurban. Ia mengajak masyarakat meneladani kesalehan dan keikhlasan keduanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *