Kesehatan

Beri Layanan Kesehatan kepada Nelayan, Satpolairud Polres Garut Gelar Klinik Apung di Santolo

×

Beri Layanan Kesehatan kepada Nelayan, Satpolairud Polres Garut Gelar Klinik Apung di Santolo

Sebarkan artikel ini
Klinik apung digelar di Pelabuhan Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, dalam rangka memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat pesisir dan nelayan.

GOSIPGARUT.ID — Dalam rangka memberi pelayanan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat pesisir dan nelayan, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut menggelar klinik apung di sekitar Pelabuhan Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis pagi (13/06/2024) itu merupakan inisiatif kolaboratif dengan Puskesmas Cikelet.

Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, mengatakan dalam kegiatan yang dimulai sejak pagi itu, petugas dari Satpolairud dan Puskesmas Cikelet memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, seperti pemeriksaan kesehatan, pengukuran tensi, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat-obatan gratis di lokasi klinik apung.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Keterisian Rumah Sakit di Garut Mencapai 80 Persen

“Klinik apung ini berada di sekitar Pelabuhan Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut,” jelas dia.

Anang menyampaikan, hasil dari kegiatan ini tidak hanya tercermin dalam statistik layanan yang diberikan, tetapi juga dalam sentuhan langsung kepada masyarakat. Terlihat warga merasa senang karena dapat memeriksakan kesehatan tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

“Kegiatan ini berhasil menciptakan kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat pesisir dan para nelayan, memperkuat hubungan yang baik antara Polri dan komunitas yang dilayaninya,” kata dia.

Baca Juga:   Garut Tambah Fasilitas Penanganan Covid-19 di RSUD dr. Slamet Senilai Rp6 Miliar

Anang berharap, kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai upaya nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pesisir dan nelayan, serta mempererat ikatan antara polisi dan masyarakat. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *