Tokoh

Hendra Tingrey, Warga Cikajang yang Mengais Rejeki di Cisewu Lewat Jualan Baso Tahu Keliling

×

Hendra Tingrey, Warga Cikajang yang Mengais Rejeki di Cisewu Lewat Jualan Baso Tahu Keliling

Sebarkan artikel ini
Hendra Tingrey (43), pedagang baso tahu keliling di Kecamatan Cisewu asal Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. (Foto: Fridealis Journal)

GOSIPGARUT.ID — Banyak orang yang sengaja hengkang meninggalkan kampung halamannya dan tinggal di tempat baru demi mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

Begitu juga dengan Hendra Tingrey (43), warga Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, rela meninggalkan anak istrinya demi mendapatkan mata pencaharian yang mampu mendatangkan cuan lebih baik di tempat baru yang jauh puluhan kilometer dari tanah kelahirannya.

Di tempat barunya itu, yakni Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Hendra pun tak apalah hidup sendiri di rumah kontrakannya seraya harus mau menjalankan profesi barunya sebagai penjual baso tahu keliling. Padahal, waktu di kampung halamannya, Hendra pernah menjadi petani berhasil.

Baca Juga:   Balon Petahana Optimis Menangkan Pilihan Kepala Desa Panggalih

Masih waktu tinggal di kampung halamannya pula, Hendra pun dikabarkan pernah menekuni profesi tukang jahit setelah banting setir dari kegiatan berkebun. Mungkin, karena perolehan cuan tidak seberapa dari kegiatan menjahit, maka kemudian Hendra menekuni usaha baru di bidang kuliner.

“Bidang kulinernya yaitu baso tahu. Setelah memutuskan untuk terjun di usaha kuliner, maka saya terus belajar kepada seorang ahli pembuatan baso tahu, untuk mengetahui bagaimana membuat baso tahu yang enak dan dapat diterima lidah banyak orang,” kata Hendra, saat bersua dengan GOSIPGARUT.ID sedang berjualan keliling di Desa Cisewu, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga:   Saat Pandemi, Radio Komunitas Rasi Tetap Eksis Sebarkan Informasi kepada Warga Cisewu

Ia menambahkan, setelah dirasa mampu membuat baso tahu yang sekiranya tidak “memalukan” untuk dijual, maka Hendra pun mulai membidik tempat yang sekiranya punya peluang besar untuk berjualan baso tahu, dan mampu mendatangkan animo pembeli cukup besar.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *