Berita

Banyak Siswa Tak Bisa Lanjutkan Sekolah, SMA Terbuka Induk SMAS PGRI Kurnia Diharapkan Jadi Solusi

×

Banyak Siswa Tak Bisa Lanjutkan Sekolah, SMA Terbuka Induk SMAS PGRI Kurnia Diharapkan Jadi Solusi

Sebarkan artikel ini
Seksi Dokumentasi dan Publikasi Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMA Terbuka SMAS PGRI Kurnia Garut, Alam S.

GOSIPGARUT.ID — Banyak siswa lulusan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Garut yang tak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi yaitu sekolah menengah atas (SMA) karena terbentur berbagai kendala.

Hal itu diungkapkan Seksi Dokumentasi dan Publikasi Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMA Terbuka SMAS PGRI Kurnia Garut, Alam S, melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada GOSIPGARUT.ID, Kamis (16/5/2024).

Menurut dia, keberadaan SMA Terbuka SMAS PGRI Kurnia diharapkan dapat menjadi solusi atas kendala-kendala tadi, sehingga program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa mampu terlaksana.

Baca Juga:   Kawasan Rumah Pangan Lestari Solusi Ketahanan Pangan di Garut

“SMAS PGRI Kurnia sebagai lembaga penyelenggara pendidikan yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) merasa terpanggil untuk tampil solutif bagi mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya baik melalui sekolah reguler maupun sekolah terbuka sehingga keberlanjutan pendidikan ke jenjang menengah atas, bahkan ke jenjang lebih lanjut atau perguruan tinggi, dapat dilaluinya tanpa terpengaruh oleh kondisi yang mengkendalainya,” jelas Alam.

Baca Juga:   Barnas Adjidin Beri Bantuan Perbaikan Rutilahu di Garut Kota dan Cikajang

Ia menambahkan, SMATerbuka SMAS PGRI Kurnia yang beroperasi sejak tahun 2018/2019 hingga saat ini sudah dapat mengantarkan 1023 lulusan SMA dengan meraih banyak prestasi. Bahkan dari sekian banyaknya lulusan SMA Terbuka PGRI Kurnia dapat menempuh jenjang pendidikan di beberapa perguruan tinggi negeri dan ternama dengan IPK yang membanggakan (cumlaude).

Baca Juga:   PDIP Garut Bagikan Paket Munggahan kepada Warga Terdampak Covid-19

“Hal tersebut tentu saja dapat merangsang dan memotivasi masyarakat dan minat belajar dari siswa serta para calon siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan SMA di SMA Terbuka SMAS PGRI Kurnia,” ucap Alam.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *