Berita

Di Real Count KPU Sementara Raih 9.720, Aris Munandar Klaim Sudah Peroleh 18.213 Suara

×

Di Real Count KPU Sementara Raih 9.720, Aris Munandar Klaim Sudah Peroleh 18.213 Suara

Sebarkan artikel ini
Aris Munandar, politisi Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Kabupaten Garut dari daerah pemilihan (Dapil) 6, Aris Munandar, dinyatakan sebagai caleg peraih suara terbanyak sementara pada kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dari 91 caleg yang berebut kursi parlemen di dapil 6.

Pada real count perolehan suara sementara caleg DPRD Garut di website Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Minggu (18/2/2024) pukul 13.00 WIB, caleg dari Partai Golkar ini meraih suara sebanyak 9.720.

Namun ketika dikonfirmasikan GOSIPGARUT.ID kepada Aris Munandar perihal jumlah perolehan suara sementara sebagaimana dilansir real count KPU, Aris tak sepakat dengan jumlah itu. Musababnya jumlah perolehan suara yang dia raih faktanya lebih besar dari jumlah yang disebut real count KPU.

Baca Juga:   DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Lomba Masak Pangan Lokal dengan Bahan Pokok Nonberas

“Berdasarkan format C1, perolehan suara yang saya raih pada pemilu legislatif 2024 sebanyak 18.213 suara. Bahkan saya memprediksi akan lebih besar lagi, mengingat ada sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang belum diambil format C1-nya,” kata Aris, saat dihubungi lewat sambungan telepon Minggu (18/2/2024).

Caleg petahana ini menambahkan bahwa perolehan suara sementara pada Pileg 2024 jauh lebih besar dari Pileg lima tahun silam, di mana pada Pileg 2019 itu hanya meraih 14.912 suara.

Baca Juga:   Perolehan Suara Sementara PKB di Dapil Garut 6 Cukup Bagus, Diprediksi Bakal Raih 2 Kursi DPRD

“Saya merasa bahagia dan bangga, ternyata kepercayaan masyarakat di dapil Garut 6 kepada saya makin besar. Untuk itu, tidak ada kata lain yang pantas saya ucapkan selain kata terimakasih kepada semua warga yang telah memilih saya pada Pileg 14 Februari lalu,” ucap Aris Munandar. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *