Politik

Perebutkan 7 Kursi di Dapil Garut 6, Suara Terbanyak Sementara Mulai Aris Munandar Hingga Imanudin Kamil

×

Perebutkan 7 Kursi di Dapil Garut 6, Suara Terbanyak Sementara Mulai Aris Munandar Hingga Imanudin Kamil

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Rebutan kursi jabatan.

GOSIPGARUT.ID — Sembilan puluh satu calon anggota legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut yang pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu berkontestasi di daerah pemilihan (Dapil) Garut 6, tak lain untuk memperebutkan tujuh kursi parlemen.

Berdasarkan real count yang dipantau di website Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (18/2/2024) pukul 13.00 WIB, sudah terlihat siapa saja caleg yang diprediksi akan menempati tujuh kursi “empuk” di DPRD Garut dari Dapil Garut 6 tersebut.

Dapil Garut 6 sendiri meliputi Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Pamulihan, Pakenjeng, Bungbulang, Mekarmukti, Caringin, Cisewu, dan Talegong.

Baca Juga:   Panwaslu Cisewu Indikasikan Ada Keterlibatan ASN di Acara Aris Munandar

Politisi Partai Golkar, Aris Munandar, mengumpulkan peraihan suara sementara terbanyak pada Pileg 2024 di Dapil Garut 6 itu. Ia meraih suara sebanyak 9.720. Pada urutan kedua ditempati Asep Sake, caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan raihan suara 6.793.

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Jajang, caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan meraih suara sebanyak 5.693. Di posisi keempat ditempati Tatang Sumirat, caleg dari Partai Gerindra, meraih suara sebanyak 4.707.

Baca Juga:   Cawapres Sandiaga Uno Temui Emak-emak di Tasikmalaya

Sedangkan di posisi kelima hingga ketujuh ditempati masing-masing oleh Nita Mustika Utami (Golkar) meraih suara 4.533, Dadan Wandiansyah (PDIP) meraih suara 4.113, dan Imanudin Kamil (PKS) meraih suara 3.752. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *