Peristiwa

Belum Ditemukan, Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Karangpapak Dilanjutkan Hari Ini

×

Belum Ditemukan, Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Karangpapak Dilanjutkan Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Pencarian korban terseret ombak di Pantai Karangpapak, Garut Selatan, dilanjutkan hari ini Jumat (16/2/2024).

GOSIPGARUT.ID — Pencarian Arsal Fathir Najmudin (16), wisatawan yang menjadi korban terseret ombak di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, dilanjutkan hari ini Jumat (16/2/2024) setelah pencarian yang dilakukan sampai hari kedua pada Kamis (15/2/2024) kemarin belum membuahkan hasil.

Upaya pencarian melibatkan anggota Satpolairud Polres Garut, Basarnas, Balawisatam, petugas pemadam kebakaran (Damkar), dan para relawan. Proses pencarian warga Kecamatan Banyuresmi, Kabupatan Garut, itu dilakukan menyusuri jalur perairan dengan menggunakan kapal rubber boat Satpolairud dan kapal rubber boat dari Basarnas.

Selain melakukan pencairan melewati jalur perairan, menurut Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya, sebagian tim SAR juga melakukan penyisiran ke wilayah bibir pantai dengan harapan menemukan keberadaan Arsal yang telah hilang sejak Selasa (13/2/2024) lalu.

Baca Juga:   Tim Animal Rescue Garut Evakuasi Sarang Tawon di Empat Lokasi

“Hingga pukul 16.00 WIB Kamis (15/2/2024) pencarian korban tenggelam atas nama Arsal (16) belum membuahkan hasil. Kegiatan pencarian akan dilanjutkan pada Jumat 16 Februari 2024,” terang dia.

Diberitakan sebelumnya, empat orang wisatawan asal Bandung dan Garut yang tengah berenang di Pantai Karangpapak, dilaporkan terseret ombak laut di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, itu. Tiga orang selamat dalam peristiwa tersebut, namun seorang lagi masih dalam pencarian.

Baca Juga:   Terjadi Longsor di Jalan Penghubung Empat Desa Garut Selatan

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasatpolairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan peristiwa terseretnya empat wisatawan itu terjadi pada Rabu (14/02/2024) sekira pukul 16.00 WIB, bermula dari keempat wisatawan yang masih berusia belia tersebut bermain air dan berenang di sekitar Pantai Karangpapak.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *