Berita

Bagi Wisatawan yang Hendak ke Darajat Garut, Hati-hati Jalan Sempit, Tanjakan, dan Tikungan Tajam

×

Bagi Wisatawan yang Hendak ke Darajat Garut, Hati-hati Jalan Sempit, Tanjakan, dan Tikungan Tajam

Sebarkan artikel ini
Aparat kepolisian sedang memeriksa bus wisatawan yang masuk ke kawasan wisata Darajat di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasirwangi, Polres Garut, Iptu Wahyono Aji menyampaikan imbauan kepada semua wisatawan yang hendak mengunjungi kawasan wisata Darajat di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Dalam siaran pers yang diterima GOSIPGARUT.ID Rabu (27/12/2023) ia mengatakan bahwa Kabupaten Garut selalu menjadi salah satu destinasi wisata pada saat libur akhir pekan atau libur panjang seperti libur bersama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Namun, di balik keindahan wisata yang disuguhkan, Kabupaten Garut pun memiliki beberapa karakter jalan yang membayakan seperti jalan sempit, tanjakan atau turunan, dan tikungan tajam.

Baca Juga:   Dewan Pendidikan Garut Minta Bupati Segera Bentuk Satgas Antimafia Dapodik

“Kami imbau masyarakat untuk memahami karakter jalan di Kabupaten Garut agar bisa menguasai/mengendalikan kendaraan yang digunakan saat melintas di jalan Kabupaten Garut,” ujar Wahyono.

Menurutnya, jalan ke objek wisata Darajat memiliki karakter yang curam dan membahayakan. Jika supir atau pengemudi kendaraan tidak dapat menguasai kendaraannya dengan baik, bisa saja menimbulkan sesuatu yang tidak diharapkan.

Baca Juga:   Libur Tahun Baru, Seratus Ribu Wisatawan Diprediksi Masuk Garut

“Banyak kejadian seperti kendaraan yang kehabisan kopling dan masalah kendala mesin kendaraan lainnya. Terlebih saat berlawanan dari dua arah yang dilintasi kendaraan besar seperti bus atau truck, jalur yang sempit ini dapat menimbulkan kemacetan,” jelas Wahyono.

Tidak hanya ruas jalan yang sempit saat turunan dan tanjakan, kata dia, tetapi jalur Pasirwangi itu pun memiliki potensi bencana alam longsor yang mengintai. “Oleh karenanya kami imbau agar pengemudi memiliki kewaspadaan yang tinggi, demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas di Pasirwangi,” katanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *