Hukum

Mengaku Karyawan XL-Home, Dua Pria di Garut Tipu Warga Belasan Juta Rupiah

×

Mengaku Karyawan XL-Home, Dua Pria di Garut Tipu Warga Belasan Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini
Dua pelaku penipuan dengan mengaku karyawan XL-Home ditangkap polisi di Garut. (Foto: Polsek Karangpawitan)

GOSIPGARUT.ID — Dengan mengaku sebagai karyawan perusahaan provider XL-Home, dua orang pria di Kabupaten Garut menipu warga belasan juta rupiah. Kedua pria berinisial DR (29) dan GO (28) itu pun kemudian ditangkap aparat Polsek Karangpawitan Polres Garut.

Kapolsek Karangpawitan AKP Nurdin Jaelani mengatakan, pihaknya menangkap warga warga Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi; dan warga Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, itu setelah menerima laporan dari salah satu koordinator karyawan XL-Home terkait adanya aksi penipuan yang mengatasnamakan perusahaannya.

Ia menyebutkan, pada Senin (20 November 2023) sekira pukul 11.00 WIB, piket siaga Polsek Karangpawitan menerima laporan dari salah satu koordinator karyawan XL-Home terkait adanya penipuan yang mengatasnamakan perusahaannya. Dari pengembangan dan penyelidikan, Polsek Karangpawitan berhasil mengidentifikasi pelaku yang berjumlah dua orang.

Baca Juga:   Kejari Garut Hentikan Perkara Pencurian Ponsel Dilakukan Seorang Pria di Malangbong

“Kurang dari 1 jam kami menjemput dan mengamankan kedua orang pelaku di Kelurahan Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Dari hasil penyelidikan diduga ada empat orang pelaku yang berpura-pura menjadi karyawan XL-Home,” ujar Nurdin, Rabu (22/11/2023).

Ia menambahkan, modus yang dilakukan oleh para pelaku yaitu mengaku menjadi karyawan XL- Home yang sedang beroperasi di wilayah Kecamatan Karangpawitan. Dengan menunjukan id card, pelaku mengunjungi rumah-rumah pelanggan wifi XL-home yang mengajukan perpanjangan internet.

Baca Juga:   Saksi Gugup, Persidangan Kasus Makar Tiga Jenderal NII di PN Garut Berlangsung Alot

Apabila belum melakukan pembayaran/perpanjang maka pelaku akan mengambil rooter wifi milik pelanggan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *