Hukum

Linda Perantara Sabu Mengaku Sebagai Istri Siri Mantan Kapolda Teddy Minahasa

×

Linda Perantara Sabu Mengaku Sebagai Istri Siri Mantan Kapolda Teddy Minahasa

Sebarkan artikel ini
Linda selaku perantara sabu dan terdakwa dalam kasus peredaran narkoba mengaku memiliki hubungan khusus sebagai istri sirri mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa.

GOSIPGARUT.ID — Linda selaku perantara sabu dan terdakwa dalam kasus peredaran narkoba mengaku memiliki hubungan khusus sebagai istri sirri mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa.

“Saya ini istri sirrinya,” kata Linda saat merespons semua keterangan Teddy di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023).

Bahkan Linda menjelaskan, pernah tidur bersama Teddy saat berada di kapal. Namun demikian, Linda tidak menjelaskan kapan dan dimana persisnya peristiwa itu terjadi.

Baca Juga:   Polisi Telah Kirimkan Bukti Digital Kasus Video Syur "Vina Garut"

“Kami setiap hari di kapal untuk tidur bersama dan saya sempat minta maaf beliau jawabnya ‘tidak apa, lain kalau ada proyek lagi kita kerjakan. Cari yang gampang saja’. Mohon maaf ini harus saya utarakan,” kata Linda.

Pernyataan tersebut bertentangan dengan keterangan Teddy di persidangan yang mengatakan bahwa dirinya tidak mempunyai hubungan khusus dengan Linda.

Baca Juga:   Korupsi Dana Desa Rp501 Juta, Mantan Kades di Cisewu Garut Dipidana Penjara 4,6 Tahun

Di akhir persidangan, hakim Jon Sarman Saragih bertanya kepada Teddy. “Apakah saudara masih tetap dengan keterangan saudara,” kata hakim ke Teddy.

“Tetap yang mulia,” kata Teddy.

Dalam kasus ini Linda sempat disuruh Teddy menerima sabu seberat lima kilogram di Jakarta.

Sabu tersebut dibawa oleh anak buah Teddy, yakni mantan Kapolres Bukittinggi, Doddy Prawiranegara. Diduga sabu tersebut dibawa ke Jakarta untuk dijual.

Baca Juga:   Polres Garut Selidiki Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Kadungora

Polda Metro Jaya menyatakan Teddy Minahasa telah memerintahkan anak buahnya untuk menyisihkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dari hasil pengungkapan kasus untuk diedarkan.

Ditukar tawas

Polres Bukittinggi awalnya hendak memusnahkan 40 kilogram sabu, namun Irjen Pol Teddy Minahasa diduga memerintahkan untuk menukar sabu sebanyak lima kilogram dengan tawas.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *