Berita

Masa Kecil Ridwan Kamil di Situ Bagendit, Pernah Terpeleset Saat Menaiki Perahu Bambu

×

Masa Kecil Ridwan Kamil di Situ Bagendit, Pernah Terpeleset Saat Menaiki Perahu Bambu

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya, naik perahu naga usai melakukan soft launching Situ Bagendit hasil revitalisasi di Kabupaten Garut, Senin (21/8/2023). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, menyimpan cerita unik bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semasa kecil. Ia mengungkapkan pernah terpeleset saat menaiki perahu bambu yang lapuk.

“Dulu waktu kecil saya dibawa oleh almarhum ayah saya ke sini dan tisoledat (terpeleset) karena perahu bambunya lapuk. Saat itu juga ayah dengan sigap langsung menolong,” sebutnya.

Perahu dengan bambu lapuk kini sudah tidak ada lagi di Situ Bagendit. Ridwan Kamil mengapresiasi hadirnya perahu naga yang akan menjadi wahana bagi warga Garut saat berkeliling menyusuri perairan Situ Bagendit sambil menikmati sunset atau sunrise.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Pastikan Pelaksanaan PPDB 2022 di Jabar Berlangsung Adil dan Transparan

“Makanya pas saya melihat ada perahu naga, wah, keren aya (ada) kemajuan, itu aja memori saya,” ujar Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil.

Soft launching Situ Bagendit

Kang Emil melakukan soft launching Situ Bagendit hasil revitalisasi di Kabupaten Garut, Senin (21/8/2023).

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan namanya soft launching peresmian yang sifatnya menunggu arahan dari Bapak Presiden karena ini proyek yang dihibahkan oleh Presiden,” ucap dia.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 di Garut Terus Meningkat, Ada 10 Nakes yang Dua Kali Terpapar

Kang Emil menuturkan dengan dilakukan soft launching menandakan Situ Bagendit secara administrasi sudah bisa digunakan secara maksimal.

“Tapi kalau beliau (Presiden Joko Widodo) memang kesulitan waktu, tentunya acara hari ini menandai bahwa pengelolaan Situ Bagendit sudah bisa digunakan secara maksimal, dimulai dari hari ini secara administrasinya,” tuturnya.

Kepada manajemen yang akan bertugas mengelola Situ Bagendit, Kang Emil menitipkan tiga pesan yang harus dilakukan agar terus tertata rapi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *