Berita

Dua Kades di Cigedug Berganti, Ketua Tim Penggerak PKK pun Alami Nasib Serupa

×

Dua Kades di Cigedug Berganti, Ketua Tim Penggerak PKK pun Alami Nasib Serupa

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Ketua TP PKK Desa Sindangsari dan Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Rabu 21 Juni 2023. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Dua kepala desa (Kades) di Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, telah berganti dari pejabat lama ke pejabat baru hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023. Dua kades yang belum lama ini dilantik oleh Bupati Rudy Gunawan itu adalah Kades Sindangsari dan Cintanagara.

Sejurus dengan pelantikan kedua kades tadi, maka ketua Tim Penggerak (TP) PKK di kedua desa itu pun mengalami nasib serupa. Adalah Devi Fuji Rahayu dilantik sebagai Ketua TP PKK Desa Cintanagara dan Atun Suryani sebagai Ketua TP PKK Desa Sindangsari.

Pelantikan keduanya berlangsung Rabu 21 Juni 2023 di Aula Kecamatan Cigedug. Acara tersebut dihadiri Camat Cigedug, Kapolsubsektor, Danposmil, para kepala desa, pengurus TP PKK kecamatan, ketua PKK desa dan para ketua pokja II serta undangan dari instansi tingkat Kecamatan Cigedug.

Baca Juga:   Puluhan Warga Sukahurip Terserang Difteri, Wabup Garut Sebut Enam Orang Meninggal Dunia

Ketua TP PKK Kecamatan Cigedug, Hotimah, S.Pd.I mengungkapkan bahwa adanya pergantian kepala desa di Kecamatan Cigedug, tentu akan mempengaruhi kedudukan ketua Tim Penggerak PKK desa. Oleh karenanya, pihaknya segera melakukan pelantikan ketua Tim PKK akan kepala desa terpilih dapat langsung didampingi oleh Ketua TP PKK.

“Nanti dipersilahkan Ibu Devi dan Ibu Atun yang sudah syah dan resmi menjabat sebagai ketua PKK desa, untuk melaksanakan pengukuhan pengurus TP PKK desa oleh kepala desa, agar program-program kerja PKK tetap berjalan berkesinambungan,” ujar Hotimah.

Baca Juga:   Tersebar di Medsos Nama Caleg dan Parpol yang Tak akan Lolos ke DPRD Garut

Pelantikan ketua PKK desa dilanjutkan dengan sosialisasi Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi atau Gelari Pelangi, yang merupakan program unggulan PKK Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *