Berita

Cukup Khidmat, Seribuan Santri Cigedug Peringati HSN 2023 di Lapang Sepakbola Sukahurip

×

Cukup Khidmat, Seribuan Santri Cigedug Peringati HSN 2023 di Lapang Sepakbola Sukahurip

Sebarkan artikel ini
Seribuan santri memperingati Hari Santri Nasional 2023 di lapang sepakbola Desa Cihurip, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Berlangsung cukup khidmat, seribuan lebih santri se-Kecamatan Cigedug mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 di lapangan sepakbola Desa Sukahurip, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Minggu (22 Oktober 2023) kemarin.

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Camat Cigedug Drs. H. Suhud Suhudiah, M.Si dan komandan upacara oleh Ahmad Nurdin dari Banser GP Anshor Kecamatan Cigedug.

Tampak hadir lima kepala desa, Kapolsubsektor, Danposmil, ketua MUI, pimpinan organisasi keagamaan (Ormas) Islam, para kepala UPT/UPTD, KUA, Korwil pendidikan, para tenaga pendamping profesional, kepala satuan pendidik, organisasi profesi, dan para pimpinan pondok pesantren se-Kecamatan Cigedug.

Baca Juga:   Tiga Mahasiswa Faperta Uniga Berkesempatan Magang di Jepang

Camat Cigedug, Suhud Suhudiah, mengaku terharu dan bangga dengan antusiasme dari pondok pesantren yang ada di Kecamatan Cigedug.

“Mereka berbondong-bondong dataing ke lapang upacara, dengan pawai jalan kaki ataupun menggunakan mobil bak terbuka, untuk mengikuti upacara hari santri. Ini suatu hal yang luar biasa dan membanggakan,” ucapnya.

Suhud berharap, kekompakan para santri dan pondok pesantren juga pemerintahan hari ini merupakan langkah awal kebangkitan Kecamatan Cigedug untuk membangun daerah yang maju, agamis, dan sejahtera.

Baca Juga:   Kecamatan Cigedug Deklarasikan Sekolah Ramah Anak dan Antiperundungan
Camat Cigedug Drs. H. Suhud Suhudiah, M.Si menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Santri Nasional 2023 di lapang sepakbola Desa Cihurip, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *