BeritaJawa Barat

Dedi Mulyadi Tokoh Paling Populer di Jawa Barat, Posisi Kedua Ditempati Ridwan Kamil

×

Dedi Mulyadi Tokoh Paling Populer di Jawa Barat, Posisi Kedua Ditempati Ridwan Kamil

Sebarkan artikel ini
Dedi Mulyadi (kiri) dan Ridwan Kamil (kanan).

GOSIPGARUT.ID — Politisi Partai Golkar yang baru berlabuh ke Gerindra, Dedi Mulyadi, menempati posisi pertama tokoh paling populer di Jawa Barat, sesuai dengan penelitian terbaru Big Data Jayabaya.

“Big data ini merangkum semua pembicaraan dan ketersukaan yang kemudian diterjemahkan menjadi komentar negatif dan positif,” kata CEO sekaligus peneliti Big Data Jayabaya, Gumilar Satriawan, Kamis (1/6/2023).

Hasil penelitian terbarunya terhadap sejumlah nama tokoh yang populer di Jawa Barat menghasilkan, Dedi Mulyadi memuncaki tokoh terpopuler di Jabar.

Baca Juga:   Atasi Kawasan Kumuh, Disperkim Garut Luncurkan Program Nata Lembur

Hasil tersebut diolah melalui Engine-X yang kemudian ekstrak data dari media sosial dan media online.

Dari data yang dihimpun sejak 1 Januari 2023 pukul 00.00 WIB hingga 31 Mei 2023 pukul 7.30 WIB telah terhimpun 28.655 data dari 35.761 net user.

Hasilnya, Dedi Mulyadi menempati posisi pertama dengan meraih 36,6 persen, disusul posisi kedua Ridwan Kamil dengan 32,7 persen.

Baca Juga:   Resmikan Alun-alun Garut, Ridwan Kamil Minta Perbanyak Kegiatan Kreatif

Kemudian posisi ketiga, Mochamad Iriawan 9,4 persen, lalu Bima Arya Sugiarto 5,4 persen, Uu Ruzhanul Ulum 4,3 persen, Desi Ratnasari 3,3 persen dan Ahmad Syaikhu 2,2 persen.

Selain itu, ada juga sejumlah tokoh lain yang masuk dalam data dengan persentase satu persen, di antaranya Ono Surono, Deddy Mizwar, Saan Mustofa, Cucun Syamsurizal, Mulyadi dan Taufik Hidayat.

Baca Juga:   Saat Tidur Pulas, Pemerkosa Remaja Putri di Banjarwangi Garut Dibekuk Polisi

“Berdasarkan variable keterkenalan dan ketersukaan masing-masing tokoh yang dalam konteks big data disebut subjek. Hasilnya kang Dedi Mulyadi di posisi pertama,” ujar Gumilar.

Menurut dia, meski perhelatan Pilgub Jabar masih cukup lama, tapi perbincangan di media sosial sudah ramai. Termasuk dinamika di masing-masing partai politik yang sudah mulai dinamis.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *