Berita

Bakal Serap Ribuan Naker, Warga Cibatu Sambut Positif Kehadiran Perusahaan Sepatu dan Alas Kaki

×

Bakal Serap Ribuan Naker, Warga Cibatu Sambut Positif Kehadiran Perusahaan Sepatu dan Alas Kaki

Sebarkan artikel ini
Sejumlah alat berat terlihat di lokasi yang akan dibangun pabrik oleh PT Silver Skyline di Kampung Congkang (perbatasan Desa Mekarsari dan Sindangsuka), Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

GOSIPGARUT.ID — Warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, menyambut positif kehadiran perusahaan sepatu dan alas kaki yang kini tengah membangun pabrik di Kampung Congkang (perbatasan antara Desa Mekarsari dengan Sindangsuka), Kecamatan Cibatu.

Pasalnya, kehadiran perusahaan di bawah bendera PT Silver Skyline Indonesia (PT SSI) itu diperkirakan akan menyerap ribuan tenaga kerja (naker) yang kemungkinan besar melibatkan masyarakat setempat.

Sebagaimana dikemukakan Kepala Desa Mekarsari, Ahmad Sadli kepada GOSIPGARUT.ID Minggu (21/5/2023), bahwa pihaknya menyambut positif dibangunnya pabrik sepatu dan alas kaki di daerahnya tersebut.

Baca Juga:   Penyaluran Program Sembako di Garut Diduga Jadi Bancakan Banyak Pihak

“Saya selaku Kepala Desa Mekarsari sangat gembira dan menyambut baik dibangunnya pabrik sepatu dan alas kaki oleh PT SSI yang ada di Desa Mekarsari dan Sindangsuka, karena akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar dia.

Ahmad Sadli berharap, warga di desanya banyak yang keterima menjadi naker di perusahaan itu dengan tanpa mengutamakan legalitas ijazahnya, apakah warga bersangkutan berpendidikan tinggi atau tidak. “Bahkan kalau perlu, sebelum dikerjakan warga diberikan training terlebih dahulu oleh pihak perusahaan,” kata dia.

Baca Juga:   Seorang Warga Cibatu Merasa Bersyukur Bisa Divaksin di Pendopo Garut

Ahmad Sadli menegaskan, pihaknya tidak mengharapkan perusahaan itu dibangun di daerahnya tetapi menyerap tenaga kerja dari luar daerahnya. Ia pun berharap saat pembangunan pabrik sekarang pun pihak perusahaan melibatkan warga sekitar sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Menurut Ahmad Sadli, sesuai janji pihak PT SSI bahwa nantinya naker akan melibatkan warga di sekitar pabrik itu berada. “Inilah dampak positif dibangunnya pabrik tersebut, yaitu terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat,” tuturnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *