Hukum

Dua Oknum Polri yang Terlibat Curas di Garut Berhasil Diamankan, Begini Modus Kejahatannya

×

Dua Oknum Polri yang Terlibat Curas di Garut Berhasil Diamankan, Begini Modus Kejahatannya

Sebarkan artikel ini
Polisi menunjukkan barang bukti kasus pencurian dengan kekerasan yang melibatkan dua oknum anggota Polri di Markas Polres Garut, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor (Polres) Garut menangkap dua oknum anggota Polri yang diketahui menjadi otak aksi kejahatan komplotan pencurian dan kekerasan dengan sasaran korbannya yang merupakan pengedar obat-obatan terlarang di Kabupaten Garut.

“Sesuai dengan hasil penyelidikan para tersangka ini modus berpura-pura sebagai anggota polisi sedang berdinas. Dua orang berprofesi sebagai polisi aktif,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha saat jumpa pers pengungkapan kasus oknum polisi dan komplotan pencurian dengan kekerasan, Selasa (20/2/2024).

Ia mengatakan dalam kasus tersebut terdapat enam orang yang menjadi komplotan pencurian dengan kekerasan yang dua orang di antaranya merupakan anggota polisi yang masih aktif.

Baca Juga:   Kepolisian Garut Siap Tingkatkan Pengawasan Penyaluran Bantuan

Yonky menyebutkan dua anggota polisi itu yakni inisial PW (38) yang bertugas di Polres Sukabumi, dan inisial ADP (30) bertugas di Polres Garut, dan empat tersangka lain satu di antaranya perempuan merupakan warga biasa asal Kabupaten Garut yang berpura-pura sebagai anggota polisi.

“Dalam kasus ini ada enam orang tersangka yang perannya berbeda-beda,” ujarnya.

Baca Juga:   Polisi Periksa Tiga Saksi Kasus Mobil Tabrak Warga di Garut

Yonky menuturkan kasus tersebut terungkap ketika ada laporan masyarakat yang menjadi korban komplotan penjahat tersebut ke polisi, kemudian jajaran Satuan Reskrim Polres Garut melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap pelakunya.

Aksi mereka itu, kata dia, berawal dengan mencari korban yang diketahui menjual obat-obatan terlarang. Selanjutnya pelaku berpura-pura akan membeli barang tersebut, sampai akhirnya korban sebagai pelapor inisial FF ditangkap oleh komplotan mereka di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, 16 Februari 2024.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *