Berita

DPRD Jabar Berkomitmen untuk Tambah Anggaran Dana Desa di Tahun 2024

×

DPRD Jabar Berkomitmen untuk Tambah Anggaran Dana Desa di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Ruang Pamengkang, Kabupaten Garut, Selasa (15/11/2022). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat memberikan dorongan agar desa-desa di Jawa Barat bisa lebih mandiri. Untuk itu, lembaga legislatif ini juga berkomitmen bahwa pada tahun 2024 akan ada penambahan dana desa yang bersumber dari anggaran provinsi.

Demikian diutarakan Bupati Garut, Rudy Gunawan, kepada wartawan saat menerima kunjungan dari DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Pamengkang, Kabupaten Garut, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga:   Gemar Menghina Islam, Kakek Berumur 68 Tahun Ini Ditangkap di Bandung

“Ya, semua akan diperhatikan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Ini bukan daerah pemilihan (dapil)-nya saja tetapi ini adalah dari pimpinan DPRD dalam bentuk kunjungan Citra Bakti ke kabupaten-kabupaten se-Jawa Barat,” kata Rudy.

Ia menambahkan, dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan kepada DPRD Jabar terkait keterbatasan anggaran. Untuk pembiayaan pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan kepala daerah (pilkada), pihaknya menginginkan agar ditanggung bersama.

Baca Juga:   Sarapan Soto di Garut, Ternyata Anies Baswedan Pernah Bertemu dengan Pemiliknya Saat Umrah

“Yang kedua insfraktuktur kita di Jabar Selatan dengan Perpres 87 didorong oleh provinsi ke pusat dorongannya lebih cepat lah gitu. Karena kami pun tahu APBN akan jauh lebih tangguh daripada APBD provinsi ya,” ucap Rudy.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh, membenarkan pernyataan Bupati Garut, bahwa pihaknya berencana akan menambah anggaran untuk desa pada tahun 2024. Hal itu sangat penting karena perangkat desa dinilai memerlukan kesejahteraan.

Baca Juga:   Legislator Jabar Dukung Rencana Bupati Garut untuk Medirikan RS Paru

Ia juga menyampaikan bahwa kunjungan DPRD Provinsi Jawa Barat merupakan rangkaian kegiatan Citra Bakti, di mana 120 anggota DPRD Provinsi Jabar dibagi untuk melakukan kunjungan ke dua tempat yaitu Kota Depok dan Kabupaten Garut.

Konten berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *