Peristiwa

Diguyur Hujan, Jembatan Darurat di Banjarwangi Hanyut Terbawa Luapan Air

×

Diguyur Hujan, Jembatan Darurat di Banjarwangi Hanyut Terbawa Luapan Air

Sebarkan artikel ini
Lokasi hanyutnya jembatan darurat yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Hujan yang mengguyur sejak sore hari pada Jumat (12/8/2022) mengakibatkan jembatan darurat yang menghubungkan Desa Kadondong dan Padahurip di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, hanyut.

Sebelumnya jembatan darurat yang menghubungkan dua desa itu dibangun pasca banjir bandang yang terjadi pada 15 Juli 2022 lalu.

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif menyampaikan, sekitar pukul 17.00 WIB pihaknya menerima laporan  hanyutnya jembatan yang menghubungkan Desa Kadongdong dengan Padahurip.

Baca Juga:   Tolak Sejumlah RUU, Mahasiswa Garut Berdemonstrasi di Simpang Lima

“Kami melaksanakan respon cepat cek lokasi atas laporan warga terkait hanyutnya jembatan darurat penghubung dua desa itu,” ujar dia.

Amirudin menjelaskan, satu jembatan darurat yang dibuat warga pasca bencana kembali terbawa arus luapan sungai Cikaengan. Selain itu, pesawahan dan jalan penghubung Kampung Cibereum, Desa Kadongdong, tergenangi air luapan sungai Cikaengan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan situasi di lapangan saat ini cukup kondusif. Meski demikian, kami mengimbau kepada warga agar tetap waspada terlebih bila sedang berlangsung hujan lebat,” pungkas dia. (A Sopyan)

Baca Juga:   Kasus Pelemparan Masjid di Garut, Polisi: Masalah Keluarga
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *