oleh

Wabup Garut Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Gunakan Jasa Pinjaman Online Ilegal

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengimbau masyarakat untuk tidak tergiur menggunakan jasa pinjaman uang secara daring atau yang dikenal dengan pinjaman online (pinjol) ilegal karena bunganya besar yang akhirnya akan merugikan diri sendiri.

“Kepada masyarakat saya imbau jangan pakai jasa pinjaman online karena bunganya terlalu besar,” kata dia saat menanggapi banyaknya laporan masyarakat yang terjerat pinjaman online, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga:   Bupati Rudy: Seribu Rumah di Talegong dan Cisewu Harus Dipindahkan

Helmi mengungkapkan praktik pinjaman uang melalui aplikasi maupun daring sudah banyak beredar di Garut, begitu juga banyak warga yang tergiur dan mau meminjam uang melalui jasa daring itu.

Namun banyak warga Garut yang meminjam uang itu akhirnya mengeluh dan menceritakan adanya ancaman karena tidak mampu membayar pinjaman tersebut.

“Beberapa orang datang ke sini, anak buah saya juga ada, ada yang enggak kenal juga ada, semua mengeluh,” kata Helmi.

Baca Juga:   Perempuan Penjual Miras Keliling dengan Sepeda Motor di Garut Ditangkap Polisi

Ia menyampaikan keberadaan pinjaman uang secara daring itu terlalu mudah prosesnya sehingga banyak masyarakat yang tertarik tanpa berpikir panjang dampak ke depannya seperti dipermalukan apabila tidak mampu bayar.

Maraknya jasa pinjaman online secara ilegal itu, kata Helmi, sudah seharusnya ditertibkan oleh pemerintah pusat agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korbannya.

Baca Juga:   Wabup Garut Kunjungi Keluarga Korban Hanyut di Pantai Cijeruk Cibalong

“Saya berharap kepada pemerintah pusat kepada Kementerian Kominfo untuk menutup itu (pinjaman online),” ujarnya. (Ant)

Komentar

Berita Terkait