oleh

Tak Ada Kursi Roda, Pasien Poli Jantung RSUD dr Slamet Terpaksa Digendong

GOSIPGARUT.ID — Kejadian tak menyenangkan dialami oleh Elin Rani (40), warga Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, saat dia akan mengantar ayahnya untuk kontrol ke poli jantung di RSUD dr Slamet, Rabu (21/4/2021). Ketika turun dari kendaraan dan akan menuju poli, tak satupun kursi roda yang tersedia.

Menunggu waktu yang cukup lama seraya masih tak dapatkan kursi roda, akhirnya Elin memberanikan diri menggendong ayahnya dari pintu masuk rumah sakit sampai ruangan poli. Begitu pula saat akan pulang, tak juga tersedia kursi roda sehingga Elin kembali menggendong ayahnya.

Melihat kejadian tersebut, salah seorang pengantar pasien menyayangkannya. “Atuh Bu upami bade ka poli jantung mah wajib nganggo kursi roda, tidak boleh jalan kaki bahaya beresiko. Apalagi digendong seperti itu takutnya jatuh,” demikian sesalnya.

Terkait hal ini, wartawan melakukan konfirmasi ke Humas RSUD dr Slamet Garut, Cecep Ridwan. Ia mengatakan ketersediaan kursi roda di depan untuk mereka yang akan ke poli memang terbatas, hanya 12 buah.

Baca Juga:   Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Barang Berharga Penunggu Pasien RSUD Garut

“Memang tidak ideal, harusnya bisa sampai 50 agar pelayanan pasien yang akan ke poli dapat diberikan sarana kursi roda,” ujar dia.

Cecep berjanji, dirinya akan membicarakan hal itu kembali dengan Kepala Bagian Tata Usaha. “Sudah ada rencana memang. Rencananya tahun ini akan dianggarkan kembali untuk pembelian kursi roda tersebut,” terangnya.

Baca Juga:   Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Garut Tambah Ruang di RSUD dr Slamet

Cecep juga menjelaskan kekurangan kursi roda tersebut, karena kursi roda itu digunakan pasien saat masuk dan baru dikembalikan pada saat pulang.

“Saya sudah menginstruksikan kepada security di depan agar kursi roda hanya digunakan untuk mengantarkan ke bagian poli saja. Untuk selanjutnya pasien bisa duduk di ruang tunggu poli, dan kursi roda di kembalikan ke depan,” pungkasnya. (Yuyus)

Baca Juga:   Waspada, Empat Ciri Anak yang Sudah Kecanduan Gadget

Komentar

Berita Terkait