Olahraga

Garut Jadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Porprov 2022 untuk Cabor Bola Voli

×

Garut Jadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Porprov 2022 untuk Cabor Bola Voli

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Garut menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi Bola Voli 2021 untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke 14 tahun 2022, di SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (2/4/2021). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Kabupaten Garut menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi (BK) Bola Voli 2021 untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-14 tahun 2022.

Porprov tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (2/4/2021).

Usep Basuki Eko menyampaikan bahwa BK ini merupakan putaran terakhir dan awalnya akan dilaksanakan tanggal 14 Maret lalu, namun baru bisa terlaksana pada hari ini.

Baca Juga:   Radovic: Persib Butuh Beberapa Pertandingan Sebelum Liga 1

“Ini acara babak kualifikasi untuk pertandingan voli, sebetulnya ini putaran terakhir. Jadi sebelumnya kita merencanakan sebetulnya tanggal 14 Maret, tapi karena persiapan kita juga, terus pada saat itu Garut juga (kasus) Covidnya lumayan lagi tinggi, makanya diundur jadi sekaran,” ujar dia.

Usep menyampaikan dalam babak kualifikasi ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, salah satunya dengan melakukan tes swab kepada para atlet dan tim official.

Baca Juga:   Jawa Barat Optimis Dapat Kendalikan Raihan Medali di PON Papua

“Prokesnya tentu saja kita melarang ada penonton. Jadi di sini yang masuk di gedung itu adalah para pemain dan pendukungnya. Terus para pemain dan pendukungnya juga sebelumnya itu ada swab antigen. Jadi ada surat bahwa mereka memang tidak terkonfirmasi covid,” ucapnya.

Usep menuturkan dengan ditunjuknya Kabupaten Garut sebagai tuan rumah, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Hibah Bus Wisata untuk 13 Kabupaten/Kota, Salah Satunya Garut

“Harapannya tentu saja sebagai tuan rumah, memang kalau sebagai tuan rumah kita sudah punya piket ya, tapi harapannya sebagai tuan rumah tentu kita dengan adanya pertandingan ini bisa memotivasi Kabupaten Garut khususnya untuk pengembangan olahraga, khususnya dalam hal voli. Jadi ini supaya semangat masyarakat untuk berolahraga untuk berprestasi lebih terpacu lagi dengan menjadi tuan rumah,” tutur dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *