oleh

20 KK Korban Banjir di Desa Keresek Cibatu Dapat Bantuan ACT

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) di Kampung Cipicung, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, pada Sabtu 27 Maret 2021 mendapatkan bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut.

Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani yang didampingi oleh perangkat desa dan ketua RW meninjau langsung lokasi dampak banjir dengan memberikan bantuan.

“Alhamdulillah tim ACT Garut dan MRI Kecamatan Cibatu memberikan bantuan berupa beras wakaf, air minum mineral, perlengkapan mandi, susu anak, makanan bayi, pembalut, kopi, dan alat kebersihan,” ucap dia, Sabtu (27/03/2021)

Baca Juga:   Kapolres Tasikmalaya: Jalur Selatan Jabar Butuh Tol untuk Atasi Kemacetan

Saat berkunjung ke lokasi, Dani mengaku pihaknya merasa prihatin karena warga Kampung Cipicung, Desa Keresek ini masih banyak keperluan yang perlu dibantu.

“Kami prihatin, ternyata warga di sini dari segi pangan belum banyak yang membantu. Alhamdulillah dari ACT Garut dalam program Gerakan Sedekah Pangan Nasional memberikan bantun kepada korban banjir. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga,” kata dia.

Dalam kesempatan itu ketua RW di Kampung Cipicung, Saefullah, tampak sedang membantu warganya yang sedang membersihkan sisa-sisa banjir pada Kamis (24 Maret 2021) lalu.

Baca Juga:   Bencana Tanah Longsor Menimpa Sebuah Rumah di Cibatu Garut

“Hari ini saya beserta warga yang lain saling bahu membahu membersihkan lumpur sisa banjir pada hari Kamis, agar jalan, rumah, serta fasilitas umum lainnya bisa digunakan kembali lagi,” ujarnya.

Saefullah berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu 27 Maret 2021, kami menerima bantuan berupa 60 kg beras, makanan bayi, air mineral, susu bayi, pembalut, alat kebersihan, dan kopi. Alhamdulillah ini sangat membantu bagi warga Kampung Cipicung yang terdampak banjir, karena warga sangat membutuhkan bantuan ini,” papar dia.

Baca Juga:   Jalan Kabupaten Garut di Caringin Puluhan Tahun Masih Bebatuan

Di kesempatan yang lain, tim program ACT Garut Acep Yahya mengatakan bahwa dirinya dan juga tim ACT Garut akan membantu korban banjir di wilayah lain.

“Insya Alloh, setelah hari ini membantu warga di Desa Keresek, Kecamatan Cibatu. Kita dari ACT Garut akan membantu warga yang terdampak banjir di desa lainnya di Kecamatan Cibatu maupun di Banyuresmi. Sekarang dalam tahap asesment oleh relawan MRI Garut,” terangnya. (Widdia Silpiani)

Komentar

Berita Terkait