oleh

Pelatih Timnas U-22 Ingin Membawa Piala AFF ke Indonesia

GOSIPGARUT.ID — Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan saat ini targetnya bersama Garuda Muda bergeser, setelah mencapai dua target awalan di Piala AFF U-22.

Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi gelandang M. Luthfi Kamal Baharsyah berhasil memastikan kemenangan Indonesia atas Vietnam di babak semifinal pada Minggu sore (24/2/2019) di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, sekaligus membawa tim besutan Indra mencapai partai final.

“Target pertama kami lolos grup karena kami berada di Grup B yang sangat ketat. Kami bisa keluar walau awalnya tertatih-tatih,” kata Indra dalam jumpa pers purnalaga.

Baca Juga:   Hore... Di Garut Bakal Ada "Santri Milenial Run 2019" Berhadiah Rp148 Juta

“Yang kedua kami ingin mencapai final dan itu juga tercapai. Sekarang kami ingin membawa Piala AFF U-22 ke Indonesia,” ujar dia menambahkan.

Indra menilai bahwa timnya memiliki ketimpangan waktu beristirahat hanya satu hari menyongsong laga semifinal, lebih pendek dibandingkan dua hari milik Vietnam,

“Tapi kami merespon permainan mereka dengan tepat,” kata mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Baca Juga:   Offroader Sejumlah Daerah di Indonesia Mengikuti Cikuray Adventure

“Walaupun secara keseluruhan kita bermain kurang maksimal, tapi Alhamdulillah dapat gol yang luar biasa,” ujar dia meneruskan.

Kini Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di partai final Piala AFF U-22, menunggu pemenang dari laga semifinal lain antara tuan rumah Kamboja melawan Thailand. (Ant/Yus)

Komentar

Berita Terkait