oleh

November, Puskesmas Cisewu Ber-Gema Siaga Covid-19 di Sejumlah Tempat

GOSIPGARUT.ID — Selama bulan November 2020, Puskesmas Cisewu, Kabupaten Garut, telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang kaitannya dengan gerakan bersama (Gema) siaga Covid-19.

Kepala Puskesmas Cisewu, Atep Cahya, memaparkan, sejumlah kegiatan itu meliputi penyuluhan di pesantren dan wawar keliling ke tiap desa mengenai pentingnya penerapan 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak) dalam kehidupan sehari-hari.

“Kemudian pembagian masker gratis di pesantren dan sejumlah pasar desa. Paling baru, pembagian masker berlangsung di pasar Desa Nyalindung,” terangnya, Senin (23/11/2020).

Gerakan bersama siaga Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas dan Forkopimcam Cisewu selama November 2020. (Foto: Istimewa)

Kegiatan lainnya, sambung Atep, adalah pemasangan media edukasi spanduk di sembilan desa (Cisewu, Pamalayan, Panggalih, Mekarsewu, Girimukti, Nyalindung, Karangsewu, Cikarang, dan Sukajaya).

Baca Juga:   Suara Genset Puskesmas Cisewu Bising, Warga Sekitar Merasa Terganggu

“Ya, seluruh kegiatan Gema siaga Covid-19 berlangsung di banyak tempat dan melibatkan semua instansi pemerintah. Tentunya dipimpin oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam),” ujarnya. ***

Komentar

Berita Terkait