Olahraga

Ricky Yacobi Idola Para Striker, Inspirasi Kurniawan DY dan Bambang Pamungkas

×

Ricky Yacobi Idola Para Striker, Inspirasi Kurniawan DY dan Bambang Pamungkas

Sebarkan artikel ini
Almarhum Ricky Yacobi. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Ricky Yacobi adalah idola para striker era 1990-an. Tanpa Ricky, mungkin tak ada Kurniawan Dwi Yulianto dan Bambang Pamungkas (Bepe).

Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB. Dia tergeletak di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, saat bermain dalam ajang silaturahmi Trofeo Medan Selection.

Kepergian pria 57 tahun ini menjadi duka untuk dunia sepakbola Indonesia. Ricky Yacobi adalah idola untuk para pesepakbola yang memulai karier di era 1990-an.

Baca Juga:   Sebanyak 1.400 Guru Olahraga se-Jabar Ikuti Junior NBA Coaches Academy 2020

Menurut mantan striker Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Ricky Yacobi adalah inspirasi bagai para striker, termasuk Kurniawan Dwi Yulianto.

Bepe, yang menjadi legenda hidup Persija Jakarta, adalah pesepakbola yang mengorbit pada 1999 dan pensiun pada 2019. Dia salah satu pengidola Kurniawan, yang muncul di tahun 1994 dan gantung sepatu pada 2013.

Baca Juga:   Gol Semata Wayang Kakang Jadi Penentu Kemenangan Persib dari Persikabo

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Om Ricky Yacobi, salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Indonesia,” tulis Bepe pada akun Twitter pribadinya.

“Salah satu tugas seorang pesepakbola adalah melanjutkan apa yang sudah generasi sebelumnya kerjakan, dan menginspirasi generasi selanjutnya. Ricky Yakobi yang semasa bermain dijuluki Paul Brietner Indonesia ini, adalah inspirasi saya sebagai pesepakbola,” sambungnya.

Baca Juga:   Umuh Muchtar Kurang Setuju Jika Kompetisi Dilanjutkan Meski Tanpa Penonton

“Jika tidak ada ujung tombak handal bernama Ricky Yakobi (mungkin) tidak akan ada striker ganas bernama Kurniawan Dwi Julianto, dan jika tidak ada Kurniawan (mungkin) tidak akan ada juga pesepakbola nasional bernama Bambang Pamungkas.”

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *