oleh

Anggota Fraksi PDIP DPRD Garut Bantu Korban Kebakaran Banjarwangi

GOSIPGARUT.ID — Peristiwa kebakaran satu rumah warga yang menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah terjadi di Kampung Babakan Pasuketan, Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Rabu (19/11/2020) lalu.

Kebakaran yang terjadi pukul 13:00 WIB itu diduga akibat korsleting listrik. Selain menghanguskan satu rumah milik Bandi, uang, perhiasan, dan surat-surat penting. Peristiwa tersebut juga menjadi perhatian jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Pada Jumat (20/11/2020), Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, menengok korban kebakaran tersebut. Ia menyerahkan bantuan uang Rp1,5 juta, materil bangunan berupa 10 sak semen, dan 15 paket sembako.

“Kedatangan kami bersama jajaran untuk bertakziah ke rumah duka tidak lain untuk memberi perhatian dan penguatan terhadap korban musibah kebakaran,” ujar dia.

Baca Juga:   Pasien Ketiga Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Garut

Menurut Yudha, DPC PDI Perjuangan Garut akan terus menggalang gotong royong sebagai wujud kerja riil untuk rakyat. Gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban yang terkena musibah.

“Kunjungan ini sebagi sarana memberikan perhatian, penguatan dan semangat kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran serta dorongan doa,” papar dia.

Yudha menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang paling terpukul atas kejadian itu. Ia berpesan agar mengikhlaskan musibah tersebut, serta berharap keluarga agar tidak larut dalam kesedihan yang panjang dan segera kembali bangkit juga tetap semangat menjalani aktifitasnya.

Baca Juga:   DPRD Garut Dorong Pemerintah Jadikan Guru Honorer Peserta BPJS Kesehatan

Sementara Itu Camat Banjarwangi Bambang Hernowo, mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPC PDI Perjuangan Garut yang telah memberikan sumbangan kepada warganya yang menjadi korban kebakaran.

“Kamu mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Yudha dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut atas simpatinya terhadap warga Desa Mulyajaya yang terkena musibah kebakaran,” ujarnya. (A Sopian)

Baca Juga:   Pemkab Garut Bolehkan Menggelar Hajatan, Tapi Tidak Timbulkan Kerumunan

Komentar

Berita Terkait