oleh

Desy Ratnasari Dikukuhkan Sebagai Ketua DPW PAN Jabar Periode 2020-2025

GOSIPGARUT.ID — Musyawarah Wilayah (Muswil) V Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat mengukuhkan Desy Ratnasari sebagai Ketua DPW PAN Jabar untuk lima tahun ke depan.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, Desy terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat. Selanjutnya, Desy akan menyusun kepengurusan PAN Jabar 2020-2025, yang diharapkan menjadi dream team untuk mengibarkan PAN di tingkat Jabar maupun nasional.

“Ke depan, saya titip untuk membangun PAN di Jawa Barat, sehingga nanti pada akhirnya di Pemilu 2024 bisa melihat hasil yang real dalam bentuk tekad untuk mengisi 11 dapil DPR RI dan seluruh dapil DPRD di Provinsi,” kata Eddy, dalam penutupan Muswil V PAN Jabar di Kota Bandung  Rabu, 7 Oktober 2020.

Menurut dia, dalam pemilu hasil survei PAN memang selalu rendah. Akan tetapi, kata Eddy, kekuatan PAN sesungguhnya ada pada calon legislatif (caleg) yang diusung.

Baca Juga:   Yudha Puja Turnawan Jaring Aspirasi Warga Lewat Reses di Dapil Garut 1

Mengingat caleg bisa betul-betul memperjuangkan kursi PAN, Eddy pun berpesan kepada Desy untuk melakukan rekrutmen caleg yang potensial.

Sementara itu, Desy menyatakan terima kasih atas kepercayaan sebagai Ketua DPW PAN Jabar. Dia mengakui, amanat yang diemban membutuhkan tanggung jawab yang besar. Apalagi, dia ditargetkan menambah jumlah anggota DPR dari Jabar.

“Jujur ketika Ketum mengumumkan nama saya (via virtual), langsung pundak saya jadi berat. Tentunya ini tanggung jawab yang harus dibuktikan dengan perilaku dan bukti nyata, karena kami bekerja sebagai kader. Tentunya apapun yang digariskan oleh pimpinan harus dijalankan,” kata Desy, yang juga anggota DPR RI.

Baca Juga:   Usung Empat Petahana, PPP Targetkan Menang di Enam Pilkada Jabar

Menurut dia, AD/ART partai menjadi dasar bagi kinerja PAN Jabar untuk menambah kursi di legislatif, baik di DPR RI maupun di DPRD Jabar. “Itu juga menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama kami, kami juga harus segera mengembangkan kepengurusan kami,” kata Desy.

Langkah terdekat untuk mewujudkan target itu, dia menyebutkan akan menyusun kepengurusan partai di DPC Kabupaten/Kota dan DPR. “Ini menjadi satu PR kami untuk langsung bergerak bersama seluruh kader PAN di Jabar,” ujarnya.

Baca Juga:   Raih 216.187 Suara, Partai Gerindra Merebut Delapan Kursi DPRD Garut

Desy menyatakan, para caleg yang saat ini sudah mulai direkrut mesti rajin turun di dapilnya masing-masing, sehingga ada waktu untuk melakukan pembinaan dapil sebelum Pemilu 2024. Dia pun berharap kolaborasi dari seluruh kader untuk meningkatkan peran PAN Jabar dalam hal kebijakan legislasi.

“Sebagai penutup, saya sangat berharap kader PAN yang perempuan bisa bersinar, berkolaborasi membuktikan bahwa mereka juga bisa berpartisipasi di dunia politik. Saya pun akan memberikan ruang seuas-lusanya bagi perempuan yang ingin berkarir politik di PAN, tidak harus artis saja, tapi siapapun,” tukasnya. (PR)

Komentar