Jawa Barat

Nama Desy Ratnasari Masuk Bursa Pilgub Jabar 2024, Begini Kata Pakar Ilmu Politik

×

Nama Desy Ratnasari Masuk Bursa Pilgub Jabar 2024, Begini Kata Pakar Ilmu Politik

Sebarkan artikel ini
Desy Ratnasari. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Nama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat Desy Ratnasari masuk dalam bursa Pilgub Jabar 2024. Pakar ilmu politik Universitas Padjadjaran Caroline Paskarina mengapresiasi hal tersebut.

Ia menjelaskan dengan masuknya nama Desy dalam bursa tersebut, maka diharapkan aspirasi perempuan di Jabar dapat terwakili.

“Sebagai politisi perempuan, kehadiran Desy Ratnasari diharapkan dapat mewakili aspirasi perempuan, termasuk menyuarakan dan memperjuangkan isu-isu pendidikan, trafficking (perdagangan orang), kemiskinan, stunting, dan lain-lain yang erat terkait dengan perempuan di Jabar,” kata Caroline kepada Antara, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga:   Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Resmi Diluncurkan, Bey Machmudin: Bentuk Kedaulatan Rakyat

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sosok Desy yang memiliki rekam jejak sebagai legislator DPR RI dinilai dapat menjadi modal dalam Pilgub Jabar.

“Dengan pengalaman sebagai Anggota DPR RI sejak 2014, Desy sudah mengetahui dan memahami peta politik di Jabar, sehingga ini jadi modal berharga dalam kandidasi maupun kontestasi Pilgub Jabar,” ujarnya.

Baca Juga:   Desy Ratnasari Dikukuhkan Sebagai Ketua DPW PAN Jabar Periode 2020-2025

Walaupun demikian, Caroline menyebut terdapat banyak faktor yang dapat memengaruhi peluang Desy untuk berkontestasi dalam Pilgub Jabar.

“Peluangnya ditentukan oleh banyak faktor; seperti popularitas, efektivitas kerja tim sukses dan tim pemenangan atau koalisi partai politik, sehingga bisa memobilisasi suara, terutama dari kalangan pemilih perempuan, pemilih muda atau kelompok pemilih yang menjadi sasaran utama dari tim sukses Desy,” katanya.

Baca Juga:   PTM Sudah Dilakukan di Empat Daerah PPKM Level 2, Salah Satunya Garut

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau yang dikenal dengan sebutan Zulhas, mengatakan bahwa Desy menjadi salah satu kader yang disiapkan di Pilgub Jabar. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *