Peristiwa

Kawanan Monyet Liar Masuki Pemukiman dan Menakut-nakuti Warga Cibiuk

×

Kawanan Monyet Liar Masuki Pemukiman dan Menakut-nakuti Warga Cibiuk

Sebarkan artikel ini
Anggota UPT Damkar Limbangan dibantu anggota polisi dan TNI saat hendak melakukan evakuasi kawanan monyet yang meresahkan warga Cibiuk. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Kawanan monyet (kera) liar sejak beberapa hari terakhir dilaporkan memasuki pemukiman penduduk dan menakut-nakuti warga di Kampung Sindang, Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut.

Menurut warga sekitar, kawanan monyet liar itu sering turun ke permukiman dan kebun warga untuk memakan tanaman dan buah-buahan. Bahkan kawanan monyet terkadang suka berada di atap rumah warga yang dikhawatirkan bisa menyerang anak-anak yang sedang bermain di sekitar rumah.

Baca Juga:   Desa Cipareuan Salurkan BLT kepada 184 Warga, Termasuk Ma Emin yang Ikut Bahagia

“Kawanan monyet itu memang belum sampai menyerang warga. Hanya saja, beberapa hari terakhir, kehadirannya cukup meresahkan. Monyet-monyet tersebut sering memakan dan menghabiskan pisang milik warga. Juga menghabiskan buah nangka dan tanaman lainnya,” ujar Dede, salah seorang warga Kampung Sindang.

Karena kehadirannya cukup meresahkan, warga setempat — melalui Sekretaris Desa Cipareuan — akhirnya menghubungi Tim Rescue Damkar UPT Limbangan untuk menghalau kawanan monyet itu, pada Rabu 22 Juli 2020.

Baca Juga:   Diduga Akibat Rem Blong, Mobil Fuso Hantam Bengkel Milik Warga di Malangbong

Sekdes Cipareuan yang menghubungi pihak Damkar UPT Limbangan pada pukul 12:00 WIB, melaporkan bahwa terdapat kawanan monyet liar yang meresahkan dan menakut-nakuti warga sekitar sejak beberapa hari terakhir.

Setelah menerima laporan, UPT Damkar Limbangan langsung menerjunkan empat anggotanya dan 1 unit mobil damkar ke lokasi. Dalam proses evakuasi monyet-monyet itu dibantu anggota polisi dan TNI yang merupakan unsur Forkopimcam Cibiuk.

Baca Juga:   Hujan Deras, Selama Dua Hari Kabupaten Garut Diterjang Bencana

Sayangnya, saat melakukan pemburuan, monyet-monyet itu tidak berhasil ditangkap karena bersembunyi. Maka, petugas damkar pun terus berupaya mencari keberadaan monyet liar tersebut. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *