oleh

Puluhan Ibu di Garut Diberdayakan Bulog untuk Mengepak Bansos Gubernur Jabar

GOSIPGARUT.ID — Puluhan ibu di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, terlihat bersemangat memasukan setiap komoditas bantuan ke dus yang sudah dilabeli Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ibu-ibu tersebut sengaja diberdayakan Perum Bulog Gudang Garut untuk membantu pengepakan Bansos Gubernur Jawa Barat.

“Ya sengaja kita berdayakan mereka agar ada aktifitas. Apalagi mereka korban terdampak Covid-19 yang tidak memiliki penghasilan tetap,sehingga sangat gembira ketika diajak untuk membantu pengepakan tanpa melihat berapa upah yang mereka terima,” jelas Kagud Bulog Garut, Herman Taryana, Kamis (21/5/2020).

Selain bisa mempercepat proses pengepakan, suasana pun terlihat santai dan gembira karena selalu diselingi tawa canda khas ibu- ibu.Mungkin, sejenak mereka bisa melupakan kepenatan dan keresahan karena memikirkan beratnya pengeluaran hidup sehari-hari.Sementara para suaminya tidak bisa lagi bekerja dan menghasilkan uang karena terdampak Corona.

Baca Juga:   Faktualisasi Dukungan Desa, DOB Garut Selatan Minus Kecamatan Cikajang

Sesuai intruksi Wakil Bupati Garut, Helmy Budiman, Bansos Gubernur Jawa Barat ditargetkan didistribusikan 4000 paket sembako setiap harinya kepada keluarga rumah tangga sasaran (KRTS) di Kabupaten Garut. Bulog sebagai penyedia bahan pangan Bansos tersebut harus bisa mengejar target tepat waktu.

Untuk mempercepat proses pengepakan, puluhan ibu-ibu tadi dengan senang hati membantu proses pengepakan walau upahnya tidak seberapa.

Baca Juga:   Iwan Setiawan IB Laksanakan Reses di Basis Kontuennya di Garut Selatan

“Kami senang diajak untuk membantu pengepakan Bansos. Selain mendapatkan upah juga bisa mengisi waktu luang dan menghilangkan kejenuhan. Apalagi terus memikirkan beban hidup akibat virus Corona, dengan berkumpul jadi ada hiburan lah,” ungkap Tuti sambil tertawa. (Respati)

Komentar