Jawa Barat

Gubernur Ridwan Kamil Menetapkan Jawa Barat Siaga Satu Virus Corona

×

Gubernur Ridwan Kamil Menetapkan Jawa Barat Siaga Satu Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kegiatan rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menetapkan provinsi Jawa Barat siaga satu virus corona atau COVID-19 setelah ada dua warga Kota Depok yang positif terjangkit.

“Kita posisinya siaga satu virus corona di Jawa Barat,” ujarnya usai menghadiri kegiatan rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020)

Baca Juga:   Hindari Penipuan, Gubernur Jabar Sarankan Agar Siswa Jadi Panitia "Study Tour"

Dengan menetapkan siaga satu, ia menyiagakan rumah sakit utama yang ada di 27 daerah Jawa Barat. Ia juga mengimbau kepada seluruh warganya agar segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit jika mengalami gejala yang mirip dengan gejala corona.

“Segera periksa, karena sulit dibedakan. Kemudian tim dari Rumah Sakit Hasan Sadikin akan memfollow up, termasuk yang akan mengirim sample, apakah teridentifikasi positif negatifnya itu akan dilakukan,” terang pria yang akrab disapa Emil itu.

Baca Juga:   RSUD dr Slamet Siapkan Ruang Isolasi untuk Warga Terkena Virus Corona

Di samping itu, ia juga mengaku akan meningkatkan kewaspadaan melalui bantuan Imigrasi. Sehingga, para pendatang di pelabuhan maupun bandara akan diperiksa temperatur tubuhnya sebagai indikator virus corona.

“Supaya mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana, itu dicek temperaturnya,” sebut Emil.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, dua warga negara Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tinggal di Depok, Jawa Barat.

Baca Juga:   Kepada Gubernur Jabar, Garut Pastikan Kesiapannya dalam Pemilu 2019

Di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, ia menjelaskan bahwa dua warga yang dinyatakan positif terserang COVID-19 tersebut merupakan ibu dan anak yang berturut-turut berusia 64 tahun dan 31 tahun.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *