Budaya

Sejumlah Penulis Ternama Motivasi Masyarakat Garut untuk Semangat Menulis

×

Sejumlah Penulis Ternama Motivasi Masyarakat Garut untuk Semangat Menulis

Sebarkan artikel ini
Penulis juga pegiat literasi Maman Suherman (kanan) dan Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Opik (kiri) mengisi materi dalam acara Bincang Literasi di halaman parkir Toko Buku Gramedia, Kabupaten Garut, Minggu (9/2/2020). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah penulis buku ternama yang karyanya menjadi best seller memberikan motivasi dan dorongan minat masyarakat Kabupaten Garut, agar rajin membaca buku dan menulis.

Operation Director Gramedia V Sugiarto dalam acara bincang literasi di halaman toko buku Gramedia Cabang Garut, Minggu (9/2/2020) mengatakan kehadiran Gramedia di daerah ini tidak hanya bisnis tapi ikut serta menggerakkan masyarakat dalam hal literasi.

Kegiatan bincang literasi itu diselenggarakan selama dua hari, Sabtu (8/2/2020) dan Minggu (9/2/2020) yang terbuka secara umum atau untuk berbagai kalangan masyarakat di Garut.

Baca Juga:   Sejumlah SMP di Pelosok Garut Mulai Terapkan Sistem UNBK

Ia menuturkan, Gramedia sengaja mendatangkan penulis ternama ke Garut yakni penulis dan pegiat literasi Maman Suherman, kemudian penulis buku best seller Tere Liye (Darwis), Luluk HF, dan Eka Aryani.

Selanjutnya dari tokoh masyarakat Garut, kata Sugiarto, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Opik dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman untuk memberikan motivasi tentang pentingnya menambah wawasan dengan rajin membaca buku.

Baca Juga:   NoMad Berjuang Bangun Kesadaran Minat Baca Masyarakat Garut

“Dengan hadirnya tokoh-tokoh yang bisa menjadi motivasi ini maka saya yakin virus-virus literasi mereka bisa menyebar, bisa banyak menginspirasi,” katanya.

Penulis dan pegiat literasi Maman Suherman di hadapan pengunjung yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, selama ini literasi yang dipahami hanya sebatas baca dan tulis, padahal seharusnya bisa sampai dengan menuliskan suatu cerita atau gagasan untuk menjadi tulisan yang menarik.

Baca Juga:   Tahfidz Alqur'an dan Pencak Silat, Program Eskul Unggulan di SDIT Almanar

Ia menyampaikan, masyarakat Garut sudah saatnya memiliki kemampuan untuk bisa melakukan sesuatu hal baru yang memberikan manfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *