oleh

Bupati Rudy Gunawan: Kades di Garut Kerap Menunda Pembayaran Pajak

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan mengatakan bahwa Garut termasuk dari delapan kabupaten di Jawa Barat yang kepala desa (kades)-nya kerap menunda-nunda pembayaran pajak. Oleh sebab itu, ia mengingatkan kepada para kades definitif, bila menerima uang langsung pajaknya disetorkan agar aman.

“Karena kepala desa itu dekat dengan kepala daerah, jadi saya mohon begitu misalnya menerima uang Dana Desa Rp400.000.000 setorkan ke pajak daerah atau ke kas negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar kita tidak mempunyai beban dan fitnah,” tegasnya saat melantik 89 kepala desa definitif hasil pilkades serentak beberapa waktu lalu, Senin (2/11/2019).

Dalam acara pelantikan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pilkades di 35 kecamatan. “Kepada Kapolsek, Danramil, camat, dan tentu kami pun mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan seluruh panitia di tingkat kabupaten atas pelaksanaan pilkades yang berlangsung dengan damai,” ujarnya.

Bupati Rudy juga memerintahkan agar kepala desa yang baru dilantik agar supaya cepat untuk melaksanakan tugas sebagai kepala desa itu.

Baca Juga:   Sejumlah SMP di Pelosok Garut Mulai Terapkan Sistem UNBK

Di bagian lain Bupati menyoroti dua desa yang disebut paling miskin di Kabupaten Garut, yakni Desa Purwajaya dan Pandawa di Kecamatan Pamulihan. Tahun depan dua desa itu akan ditingkatkan kesejahteraannya, salah satunya penigkatan akses jalan yang lebih baik.

“Insha Allah nanti di dua desa ini bisa dilalui dengan mobil sedan Bupati Garut,” janji Rudy.

Baca Juga:   Peneliti PISP: Penggunaan Hak Angket Terhadap Bupati Garut Kadaluarsa

Untuk itu ia minta kades yang bersangkutan agar melakukan langkah-langkah, termasuk untuk bagian selatan yang akan menjadi fokus pembangunan seperti ke Desa Gunung Jampang yang akan dianggarakan Rp14 miliar di tahun 2020, mulai dari Arjuna menuju Gunung Jampang.

“Semua daerah-daerah terpencil akan kita selesaikan,” tandas Rudy lagi. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait