Berita

Bidang Propam Polda Jabar Kunjungi Mapolres Garut, Ada Apa?

×

Bidang Propam Polda Jabar Kunjungi Mapolres Garut, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
Anggota Bidang Provam Polda Jabar mengunjungi Mapolres Garut, Selasa (19/9/2023). (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah orang dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengunjungi Markas Kepolisian Resor (Mapolre) Garut di Jalan Jenderal Sudirman No 204 Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa (19/09/2023).

Menurut informasi yang diterima GOSIPGARUT.ID dari Kepala Seksi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi, maksud Bidang Propam Polda Jabar mengunjungi Polres Garut tiada lain dalam rangka melaksanakan gaktiblin (kegiatan penegakan dan penertiban disiplin) bagi seluruh personil Polres Garut.

Kegiatan gaktiplin Bidang Propam Polda Jabar dipimpin oleh Kaurbinplin Bidang Propam Polda Jabar AKP Nasrudin, dan turut didampingi oleh anggota Bidang Propam Polda Jabar, Kabag SDM Polres Garut Kompol Asep Muslihat, para Kabag, Kasat, Kasie, para perwira, anggota Polri, dan ASN Polres Garut.

Baca Juga:   Densus 88 Ringkus 7 Terduga Teroris di Bandung, Garut, Cirebon, dan Bogor

Kaurbinplin Bidang Propam Polda Jabar AKP Nasrudin mengatakan, kegiatan gaktiblin meliputi pemeriksaan gampol (seragam/atribut polisi), sikap tampang, surat nyata diri membawa senjata api anggota Polres Garut.

“Selain pemeriksaan kelengkapan data dan sikap tampang personil, sudah kewajiban kami sebagai fungsi Bidang Propam Polda Jabar untuk mendeteksi dini narkoba dengan cara tes urin, pemeriksaan kelayakan ruang tahanan serta memberikan pembinaan dan penyuluhan agar anggota Polres Garut tidak melanggar kode etik kepolisian yang berlaku,” ujar dia.

Baca Juga:   Polres Garut Lakukan Pemeriksaan Digital Forensik Video Kampanye Kades

Dalam kesempatan itu Nasrudin mengimbau kepada seluruh pejabat utama Polres Garut untuk selalu mengingatkan anggotanya agar tidak menggunakan narkoba, pinjol, atau judi online.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *