oleh

Akan Dikembangkan Potensi Wisata Petualangan di Kaki Gunung Guntur

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten Garut siap mengembangkan potensi wisata alam petualangan di sekitar objek wisata Cipanas Garut, atau di kawasan sekitar Gunung Guntur, Garut, yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga wisatawan bisa lebih lama berwisata di Garut.

“Dari Cipanas itu ada jalur adventure, ada bagus jalur adventure sekitar Gunung Guntur, ada batunya,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman kepada wartawan, Sabtu (23/11/2019).

Ia menuturkan, Pemkab Garut terus berupaya mengembangkan destinasi wisata agar lebih menarik dan membuat wisatawan nyaman selama berwisata di Garut.

Salah satunya, kata Helmi, mengembangkan wisata Cipanas Garut dan sekitarnya dengan harapan wisatawan tidak hanya berwisata satu hari, tetapi bisa sampai tiga hari.

Baca Juga:   Kesenian Khas Indonesia akan Ditampilkan di Gebyar Pesona Budaya Garut

“Kita mengembangkan wisata Cipanas Garut agar orang berwisata ke Cipanas itu jangan satu hari dua hari, mudah-mudahan bisa tiga hari,” ujarnya.

Helmi menyampaikan sekitar kawasan Gunung Guntur memiliki tempat yang menarik untuk dinikmati seperti pemandangan alam, bahkan bisa melihat matahari terbit maupun tenggelam. “Bisa menikmati sunrise atau sunset itu bisa di Cikahuripan,” katanya.

Baca Juga:   Jalan Menuju Gunung Papandayan Sudah Bisa Dilewati Bus

Wabup menambahkan, kawasan menarik lainnya yaitu sumber air yang selalu menjadi tempat tujuan wisata menuju puncak gunung. Bahkan, sekitar Gunung Guntur juga ada air terjun dengan pemandangan yang indah seperti gunung terbelah yakni sebelah kiri warna hijau dan sebelah kanan kering.

“Ada pemandangan yang sangat indah karena gunung seperti terpotong, sebelah kiri hijau, sebelah kanan kering,” kata Helmi.

Baca Juga:   Kamojang Ecopark, Destinasi Wisata Hutan Pinus di Garut

Potensi wisata lainnya, kata dia, kawasan perkebunan kopi yang cukup luas, bahkan bisa dijadikan tempat untuk minum kopi bersama di kawasan kebun tersebut. “Ada kebun kopi sangat luas, bisa dijadikan tempat ngopi juga,” katanya. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait