oleh

Langkah Antisipatif Pengelola Wisata Garut Cegah Penyebaran Covid-19

GOSIPGARUT.ID — Tempat wisata di Kabupaten Garut mulai melakukan langkah-langkah antisipasi akibat merebaknya virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan penyempotan disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak manajemen Sabda Alam juga menyediakan hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh.

“Kita lakukan langkah-langkah antisipatif, preventif, salah satunya penyemprotan disinfektan di setiap penjuru ruangan dari mulai parkiran, loby hotel, kamar sampai ke wahana taman air,” ucap Direktur Utama Taman Air Sabda Alam, H. Beni Hidayat di Cipanas Garut, Kamis (19/3/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung yang datang. Jadi, kata Beni, setiap pengunjung yang datang harus mencuci tangannya dengan hand sanitizer.

“Setiap pengunjung kita berikan pemahaman soal penggunaan cairan pencuci tangan,” kata Beni.

Tidak pandang bulu, pengunjung dalam maupun luar negri juga harus melakukan hal yang sama. Dari mulai menggunakan cairan pencuci tangan hingga suhu tubuhya dicek.

Baca Juga:   Hari Minggu Ini, Kondisi Gazebo di Pantai Rancabuaya Ko Beda?

“Alhamdulillah tidak banyak yang komplen, karena memang situasi saat ini kayak gini,” bebernya.

Pihaknya menginginkan adanya kenyamanan bagi para tamu yang datang ke Sabda Alam. “Dengan langkah-langkah ini saya harapkan bisa sedikit memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang datang,” tandasnya. (Rml)

Komentar

Berita Terkait