oleh

Diterjang Hujan Angin, Atap Stadion Bola di SOR Arcamanik Ambruk

GOSIPGARUT.ID — Bangunan Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung, porak poranda. Atap bangunan ambruk akibat diterjang hujan angin yang terjadi pada Sabtu sore (9/11/2019).

Bangunan yang hancur merupakan stadion sepak bola yang ada di sisi sebelah utara SOR. Atap seng berhamburan ke bawah.

Yudi (37) petugas keamanan SOR Arcamanik mengatakan, kejadian tersebut akibat hujan angin sekitar pukul 14.00 WIB. Yudi menyebut, angin begitu kencang hingga membuat atap ambruk.

“Hujannya besar. Hujan angin tadi sempat seperti ada puting beliung kecil. Terus jam 14.50 (WIB) ambruk,” kata Yudi di lokasi.

Baca Juga:   Istri Bupati Garut Bagi-bagi Kaos, Kalender, dan Stiker kepada Warga

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat kejadian, kata Yudi, stadion sepak bola tidak digunakan oleh banyak orang.

“Nggak ada siapa-siapa. Cuma beberapa orang latihan marching band,” kata dia.

Sementara itu Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, Anang memastikan akibat kejadian ini timbul kerugian materi. Namun dia belum bisa memastikan berapa nilai kerugian akibat kejadian itu.

Baca Juga:   Petinggi Parpol Datangi Bawaslu Garut, Minta Buka C1 Plano di Sidang Pleno KPU

“Kerugian materi, namun kerugian materi belum bisa ditaksir,” katanya.

Hingga saat ini, proses evakuasi puing atap belum dilakukan. Anang mengatakan, proses evakuasi menjadi tanggung jawab Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar selaku pengelola.

“Kalau masalah evakuasi dan renovasi itu sudah tanggung jawab dari pihak Dispora Jabar. Kita hanya sifatnya pengamanan dampak dari kejadian ini,” tuturnya. (dtc/Fj)

Komentar