oleh

Ada Wanita Cantik di Antara 10 Balon Kades Haurpanggung

GOSIPGARUT.ID — Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, termasuk dari 125 desa di Kabupaten Garut yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, 5 November 2019. Di desa ini terdapat 10 bakal calon (balon) kades yang akan “bertarung” dalam pilkades nanti.

Menariknya, dari ke-10 balon tersebut ada seorang wanita cantik yang hanya satu-satunya balon perempuan ikut berkontestasi. Ia adalah Vera Susanti (35 tahun), asli warga Desa Haurpanggung. Meski perempuan, katanya, namun Vera optimis bisa memenangkan kompetisi secara fair dari balon-balon pria.

Ketika ditanya wartawan apa motivasinya ia ingin terjun di Pilkades, Vera menjawab ada empat alasan kuat mengapa dirinya ikut bertanding dan kemudian berharap menjadi kepala desa.

“Pertama, ingin menjadikan wanita di Desa Haurpanggung kreatif, pintar, dan mandiri. Kedua, ingin meningkatkan perekonomian warga melalui pelatihan keterampilan agar tercipta wirausaha baru,” ujar ibu beranak dua ini, Kamis (26/09/2019).

Baca Juga:   Akibat Banjir, Tanggul Saluran Air di Sudika Indah Jebol

Alasan ketiga, tambah dia, ingin mendirikan rumah pintar desa, di mana tujuannya untuk memfasilitasi warga desa dalam memperoleh pendidikan non formal seperti kursus aneka keterampilan gratis.

“Yang keempat, adalah ingin menjadikan Desa Haurpanggung sebagai desa yang santun dan kreatif melalui Bumdes yang akan diarahkan ke dunia industri kreatif,” ujar balon yang daftar ke panitia Pilkades paling akhir itu.

Baca Juga:   Ini Kisah Driver Taksi Online yang Mengantar Jenazah ke Garut Selatan

Vera juga memiliki cita-cita jika nanti terpilih menjadi Kades Haurpanggung, yaitu akan mengaktifkan kembali budaya gotong royong serta menjadikan RT/RW sebagai motor untuk mempermudah pelayanan.

“Bagi kami pelayanan pada masyarakat jadi prioritas,” tegas dia.

Meski belum ditetapkan sebagai calon kades, Vera maupun balon lainnya sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk meraih simpati. Namun khusus bagi Vera, dukungan cukup bagus, banyak masarakat — terutama emak-emak, yang mendorong Vera untuk jadi balon kades juga. (RA Sopyan)

Komentar

Berita Terkait