oleh

Untuk Ibukota Garut Selatan Sudah Disiapkan 200 Ha, di Sini Segera Dibangun Pendopo

GOSIPGARUT.ID — Persiapan pemekaran Garut Selatan menjadi daerah otonomi baru (DOB) segera dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dengan dilakukannya berbagai upaya dan langkah. Salah satunya menyiapkan tempat yang akan dijadikan pusat pemerintahan DOB Garut Selatan.

Menurut Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, untuk ibukota atau pusat pemerintahan DOB Garut Selatan sudah disiapkan tanah seluas 200 hektare di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti. Lokasinya persis di bibir pantai selatan Garut.

“Pemkab Garur telah mendapat perintah dari Pemprov Jabar untuk melakukan persiapan. Karenanya, tahun 2020 Pemkab Garut akan membangun pendopo pemerintahan di calon ibukota Garut Selatan, yaitu di Kecamatan Mekarmukti,” ujar dia, kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga:   Keluhan Soal PKH Jadi Trending Topik di "Gosip Garut", Ini Kata Netizen

Helmi menjelaskan, tanah untuk pembangunan pendopo dan perkantoran di pusat pemerintahan DOB Garsel seluas 200 Ha lebih itu merupakan hibah. Masjid besar sudah dibangun dekat lahan yang akan dibangun pendoponya, yaitu Masjid Al-Jabar.

”Masalah anggaran pembangunan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jabar. Rencananya, pembebasan lahan akan dibiayai APBD Garut dan pembangunan akan dibiayai Pemprov Jabar,” ujarnya. (Gun/Fj)

Komentar

Berita Terkait