oleh

Selepas Upacara Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Garut Serahkan Bantuan untuk Masjid

GOSIPGARUT.ID — Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di wilayah hukum Polres Garut dipusatkan di lapangan Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Rabu 10 Juli 2019, dengan inspektur upacara adalah Bupati Garut Rudy Gunawan dan Komandan Upacara AKP Alit Kadarusman (Kapolsek Bungbulang).

Selain Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, upacara itu dihadiri sejumlah pejabat teras di Kabupaten Garut, di antaranya Danrem 062/TRN Kol. Inf Parwito, Dandim 0611 Letkol. Inf Asyraf Aziz, Kepala BPN Garut H Hayu Susilo, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selepas mengikuti upacara, Kapolres berkenan mengunjungi Masjid Jami Al Ikhlas yang berlokasi di belakang kantor Kecamatan Bayongbong, di mana lokasi itu tidak jauh dari Alun-alun Bayongbong — tempat diselenggarakannya upacara Hari Bayangkara ke-73.

Baca Juga:   Kapolres Garut Peringatkan Awak Angkutan Umum yang Tidak Laik Jalan

Saat berada di masjid tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan berupa bahan material untuk pembangunan Masjid Jami Al Ikhlas yang diterima oleh Bupati Garut Rudy Gunawan mewakili pihak dewan kemakmuran masjid (DKM).

Kapolres mengatakan, bantuan diserahkan untuk membantu pembangunan masjid yang saat ini sedang dilaksanakan oleh DKM Masjid Jami Al Ikhlas Kecamatan Bayongbong. Meski tidak terlalu besar, harapannya bantuan tersebut bisa membantu dalam pembangunan masjid.

Baca Juga:   Alhamdulillah, Tak Ada Kecelakaan Laut di Pantai Garut Selama Libur Lebaran

“Bantuan ini merupakan sumbangsih Polres Garut dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 73. Ini sudah menjadi niat kami untuk memberikan bantuan sumbangan bahan material ke Masjid Al Ikhlas,” ujar Budi.

Sementara itu Bupati Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Garut dalam membantu pembangunan Masjid Jami Al Ikhlas Bayongbong.

Baca Juga:   Kapolres Garut Ikuti Sholat Berjamaah Keliling, Minggu Subuh di Masjid At-Taufik

” Sebelumnya Pemkab Garut juga telah menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid ini. Dukungan warga masyarakat juga diharapkan dapat membantu agar pembangunan masjid cepat selesai,” kata dia. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait