Peristiwa

Perempuan Korban Tenggelam di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Telah Ditemukan

×

Perempuan Korban Tenggelam di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Telah Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Petugas mengevakuasi korban yang tewas tenggelam di Sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (6/07/2019). (Dokumen Basarnas)

GOSIPGARUT.ID — Petugas gabungan berhasil menemukan seorang perempuan dalam keadaan meninggal dunia di aliran Sungai Ciwulan, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (6/7/2019) yang sehari sebelumnya dilaporkan hilang karena tenggelam di aliran sungai besar itu, Jum’at (5/7/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah mengatakan, korban Rositar (40) ditemukan meninggal dunia dalam operasi pencarian hari kedua bersama tim instansi terkait dan sukarelawan di Tasikmalaya.

“Rositar, korban tenggelam di Sungai Ciwulan Tasikmalaya ditemukan meninggal dunia,” kata dia.

Baca Juga:   Rumah Panggung di Cisurupan Terbakar, Nenek Mariah Tewas Terpanggang Api

Deden menuturkan, korban dilaporkan terpeleset saat berjalan di pinggir Sungai Ciwulan, Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya, kemudian hilang karena terseret arus sungai.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar langsung menerjunkan satu tim berikut dengan peralatan lengkap pencarian dibantu oleh tim lain dari kepolisian, TNI, BPBD dan unsur sukarelawan lainnya.

“Pukul 08.30 WIB, tim SAR gabungan dan tim yang kami turunkan dari Pos SAR Tasikmalaya berhasil menemukan korban, kemudian dikembalikan ke rumah duka,” ujarnya.

Baca Juga:   Pohon Tumbang di Jalan Bratayuda Garut, 1 Tewas dan 2 Luka-luka

Deden menyampaikan, selama ini banyak laporan warga mengalami musibah seperti tenggelam bahkan terseret arus di sepanjang sungai wilayah Jawa Barat.

Ia mengimbau, masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai karena ancaman yang dapat membahayakan manusia bisa terjadi kapan saja.

“Diperlukannya peran aktif pemerintah setempat mulai dari perangkat desa untuk menyosialisakan betapa pentingnya keselamatan,” kata Deden.

Baca Juga:   Jalan Cisinga, Jalur Mudik Alternatif ke Tasikmalaya untuk Hindari Macet
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *