oleh

Kepolisian dan TNI Garut Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Sidang MK

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Garut menggelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis 13 Juni 2019.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada apel yang diselenggarakan di Lapang Mapolres Garut Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Karangpawitan, Kabupatem Garut, itu Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, dan Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto.

Hadir sejumlah pejabat Garut, di antaranya Kajari, Ketua KPU, Ketua MUI, Wakapolres Kompol Abdul Kholik, Kabag Ops Polres Kompol Apri Rachman, SE, Kabag Sumda Kompol Arsyad, Kasat Intelkam Dani Satriana, SH, perwakilan Denpom, peleton TNI, peleton Brimob, personil Polres, Dishub, Sat Pol PP, Damkar yang seluruhnya berjumlah 500 orang.

Peserta apel kesiapan pengamanan sidang MK. (Foto: Dokumen Polres Garut)

Pada kesempatan itu Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto menyampaikan amanat dari Pangdam III Siliwangi yang diawali dengan ucapan terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam pelaksanan Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Selanjutnya, menyikapi dimanika situasi pelaksanaan penghitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat pusat yang menimbulkan pro dan kontra, pihaknya menilai berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:   Layani Kebutuhan Warga Garut akan BBM dan LPG, Pertamina Siapkan Jurus Ini

“Sekarang, semua pihak diminta agar mempersiapkan pengamanan sidang perselisihan pemilu 2019 yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Kasdim.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur, baik TNI/Polri maupun instansi lainnya, yang telah mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:   Bantuan Pertanian Diklaim Penyebab Kemiskinan di Garut Turun

“Saya pun meminta, dalam mengahadapi perkembangan situasi tahapan pemilu agar semua mempersiapkan pengamanan sidang perselisihan pemilu 2019 supaya berjalan aman dan kondusif,” ujar Budi. (Yuyus)

Komentar