oleh

Objek Wisata Air Panas Garut Masih Jadi Pilihan Favorit Wisatawan Lokal

GOSIPGARUT.ID — Objek wisata air panas di Kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogongkaler, Kabupaten Garut, masih menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan lokal untuk menghabiskan liburanya.

Buktinya, memasuki libur lebaran, wisata Cipanas Garut selalu dipadati para pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa, wisatawan lokal maupun luar Garut. Selain tiket masuk yang terjangkau, mudahnya akses menuju Cipanas menjadi alasan warga untuk liburan ke tempat pemandian legendaris di Garut itu.

Salah seorang pengunjung wisata Cipanas di Taman Air Sabda Alam, Asep Sudrajat, mengatakan, pemandian air panas di Garut terus mengalami perkembangan. Mulai dari sarana dan prasarana. Hal tersebut terus menarik minat wisatawan untuk selalu berkunjung ketika liburan.

Baca Juga:   Pengunjung Pantai Santolo Keluhkan Maraknya Pungutan Parkir Liar

“Wisata Cipanas ini sudah ada sejak dulu, bisa dibilang ini termasuk wisata legendaris karena sudah lama ada dari zaman Belanda. Dan kondisinya terus mengalami perubahan dan perkembangan, bahkan semakin maju dengan banyaknya wahana permainan anak dan fasilitas bagi pengunjung dewasa juga,” katanya.

Sementara itu, pihak pengelola Taman Air Sabda Alam di kawasan Cipanas Garut menilai bahwa kawasan wisata Cipanas kerap ramai dan tetap menjadi favorit karena banyaknya wahana baru yang disediakan oleh pengelola.

Baca Juga:   Pelaku "Parkir dan Cuci Maksa" di Objek Wisata Cipanas Garut Diamankan Polisi

“Salah satu inovasi kita tahun ini ialah kiddies pool (taman air anak) yang baru diluncurkan pada libur Lebaran,” kata Hj Kanti Setiawati, salah satu Direktur Sabda Alam saat ditemui di lokasi, Rabu (12/6/2019).

Menurut dia, ada dua periode yang menjadi prioritasnya. Pertama priode libur Lebaran, dan kedua libur Tahun Baru. Setiap enam bulan sekali pihaknya selalu membuat inovasi baru.

Beberapa wahana yang ada di Sabda Alam diklaim baru dan tidak ada di waterboom. “Yang kiddies pool ini sangat baru, bahan-bahannya juga kita import. Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus,” ujar Kanti.

Baca Juga:   Akan Dikembangkan Hutan Wisata di Kawasan Cipanas Garut

Pada libur lebaran kali ini, menurutnya, ada kenaikan pengunjung sekitar 5-10 persen bila dibandingkan pada tahun lalu. “Kalau pascalebaran memang tidak begitu ramai. Sekarang kebanyakan yang libur sekolah, puncaknya itu H+ 1 sampai H+ 5,” kata Kanti.

Sedikitnya ada 10 wahana yang tersedia di Taman Air Sabda Alam, di antaranya ada kolam ombak, mandi busa, perosotan, dan lainnya. Sementara untuk tiket masuk pihaknya tetap mematok harga Rp50 ribu untuk setiap orang.

“Kecuali kalau anak yang tinggi badannya kurang dari 80 centimeter kita gratiskan,” ujar dia. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait